RAMALAN PESAN BISIKAN BAGI 2020

RAMALAN PESAN BISIKAN BAGI 2020.

.

Ivan Taniputera.

7 Desember 2019.

.

 

.

Kali ini yang saya dapatkan bukan berupa visi atau penglihatan, melainkan pesan dalam wujud bisikan dalam bahasa Jawa bagi tahun 2020. Pesan berupa bisikan dalam bahasa Jawa itu berbunyi: “Waspodo gempuran wadyabala wanara saking lor.” Terjemahannya dalam bahasa Indonesia, kurang lebih adalah sebagai berikut: “Waspadai serangan balatentara kera dari utara.” Saya belum memahami maknanya, tetapi karena ada kata “waspadai,” maka ini merupakan pesan agar kita berhati-hati atau bersiap siaga. Pesan ini nampaknya juga jangan kita artikan secara harafiah. Serangan balatentara kera dari utama itu tentunya tidak untuk diartikan secara harafiah. Namun yang pasti ini adalah petunjuk mengenai akan adanya serangan. Menurut hemat saya, serangan ini juga hendaknya tidak diartikan sebagai peperangan. Pada zaman sekarang, peperangan merupakan opsi terakhir dan peluangnya menjadi jauh lebih kecil dibandingkan masa lampau. Negara-negara pada zaman sekarang akan lebih mengedepankan diplomasi atau perundingan. Kalaupun ada perang, maka itu lebih merupakan perang ekonomi atau perang dagang. Jika ada invasi, maka itu lebih merupakan invasi secara ekonomi dan perdagangan guna menguasai masyarakat suatu negara.

.

Itulah sebabnya, saya lebih mengartikan pesan di atas sebagai peringatan akan makin gencarnya invasi ekonomi dari luar. Kita perlu mewaspadai dan bersiap-siaga akan hal tersebut. Perbaiki kinerja usaha masing-masing sedari sekarang. Selain itu, timbalah ilmu dan keterampilan seluas-luasnya. Kembangkan kecintaan kita sedapat mungkin terhadap produk-produk dalam negeri. Pada sisi lain, para produsen lokal juga perlu bertekad meningkatkan mutu. Jangan hanya mengejar keuntungan semata. Kita harus sanggup menghasilkan produk yang berkualitas sejajar dengan negara lain, namun dengan harga bersaing. Apakah itu mungkin? Kita sebagai manusia seluruhnya tanpa kecuali mempunyai akal budi. Jika orang lain sanggup mengapa kita tidak sanggup? Bukankah kita masih mempunyai akal dan pikiran? Ke manakah akal dan pikiran kita? Karena itu, kita harus yakin bahwa kita sanggup. Berbekalkan semua itu, kita akan sanggup menahan gempuran “balatentara kera dari utara” tersebut. Kuncinya, marilah kita bergandengan tangan tanpa memandang suku, agama, ras, dan antar golongan. Kita semua adalah bagian Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Begitu pula pemerintah perlu pula melakukan berbagai antisipasi guna melindungi industri dan perekonomian dalam negeri. Dengan kerja sama pemerintah dan rakyat, maka negara kita akan selamat. “Balentara kera dari utara” tidak akan sanggup menimbulkan kerusakan apa-apa.

.

Yang patut diingat, hewan kera terkenal akan kenakalan dan kerakusannya. Kebun buah-buahan bisa habis tanpa sisa akibat serbuan kera-kera.

.

Bersatu kita bisa.

.

Tentu saja, ini hanya sekedar ramalan saja dan belum tentu terbukti kebenarannya. Namun yang penting adalah kita hendaknya senantiasa berdoa bagi keselamatan bangsa dan negara kita beserta seluruh dunia. 

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . .

.

.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.