RAMALAN MENEROPONG TAHUN 2019

RAMALAN MENEROPONG TAHUN 2019.

.

Ivan Taniputera.

23 Oktober 2018.

.

.

.

Tidak terasa tak lama lagi kita akan tiba pada penghujung tahun 2018. Tidak lama lagi kita akan memasuki tahun 2019. Itulah sebabnya, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menuliskan prediksi tahun 2019. Kita akan memulai dengan hal-hal yang sifatnya umum atau global terlebih dahulu.

.

GLOBAL.

.

Kita akan menggunakan metoda Yijing dan mendapatkan heksagram-heksagram sebagai berikut.

.

 

.

Kita dapat menafsirkan bahwa pada tahun 2019 akan terdapat berbagai hal yang menggembirakan. Berbagai hal dapat mengalami pertumbuhan dan kemajuan. Perekonomian kemungkinan akan mengalami pertumbuhan kembali, walaupun dampaknya belum begitu terasa. Semangat kerja sama akan menggantikan persaingan dan perselisihan. Oleh karenanya, perang dagang antara Amerika Serikat dan China nampaknya akan berakhir. Negara-negara di dunia akan saling bantu membantu. Berbagai perjanjian kerja sama antara berbagai negara akan terbentuk. Negara-negara yang akan mengalami krisis, seperti Venezuela mungkin sekali akan membaik. Tentunya berkat bantuan atau kerja sama dengan negara lain. Peperangan dan perselisihan akan semakin berkurang, dimana akan timbul perkembangan ke arah positif. Ini merupakan masa di mana kerja sama dan saling menolong akan menang. Itulah sebabnya, pihak-pihak akan memaksa menggunakan kekerasan akan tersingkir dan tidak dapat bertahan. Kita akan menyaksikan pula pihak yang kuat akan membantu yang lemah. Kita dapat menyimpulkan bahwa menurut ramalan Yijing secara umum keadaan dunia akan lebih baik.

.

Kita akan beralih pada metoda Horary Astrology. Didapatkan bagan Horary Astrology sebagai berikut.

.

.

Kita akan mencoba menafsirkan sebagai berikut. Pada tahun 2019, kemungkinan kasus-kasus atau skandal yang sebelumnya tersembunyi dan sulit ditembus akan terbongkar. Hal tersebut akan membawa pada kasus hukum yang mengejutkan dan mencengangkan dunia. Orang-orang kuat yang sebelumnya tidak dapat disentuh kini akan diadili karena kejahatan mereka. Oleh karenanya, kita boleh menyebut bahwa tahun 2019 ini merupakan tahun keadilan. Orang-orang kuat itu kemungkinan juga adalah pemimpin atau orang yang sebelumnya berkuasa di negaranya. Namun kali ini hukum tidak pandang bulu. Jika bersalah mereka akan jatuh. Itulah sebabnya, tahun 2019 kemungkinan akan terjadi pergantian pemerintahan yang mendadak di berbagai negara. Barangkali sebelumnya akan didahului oleh pegerakan rakyat terlebih dahulu. Tetapi semua ini justru akan membawa perkembangan baik bagi negara bersangkutan.

.

Sebaliknya, orang-orang yang berjasa pun juga akan mendapatkan penghargaan yang selaras dengan jasanya. Mungkin para pelaku kebajikan itu sebelumnya tidak pernah diperhatikan. Namun pada tahun ini, mereka akan menuai buah kebajikan mereka. Kita akan menyaksikan tampilnya pahlawan-pahlawan kemanusiaan “baru.” Kata “baru” diletakkan dalam tanda petik, karena sebenarnya mereka telah berkarya semenjak lama; hanya saja orang baru mengenali dan menghargai buah karya mereka pada tahun 2019.

.

Aksi teror juga akan menurun drastis. Dengan kata lain, dunia akan menjadi lebih tenang.

.

Kita menyaksikan lebih jauh adanya Bulan yang mengalami Square dengan Saturnus. Kita boleh menafsirkan adanya seorang wanita yang mendapatkan masalah hukum. Kemungkinan hukuman itu tidak adil, sehingga perhatian dunia akan tersorot padanya.

.

Neptunus mengalami Trine dengan Merkurius. Neptunus melambangkan lautan; sedangkan Merkurius melambangkan perjalanan. Kita dapat menafsirkan bahwa akan muncul rute-rute perjalanan lewat laut baru; dimana hal tersebut akan meningkatkan perdagangan internasional serta menyingkat waktu. Namun karena Neptunus juga melambangkan minyak bumi, maka mungkin juga harga minyak bumi akan mengalami peningkatan.

.

Jika kita boleh mengamati lebih lanjut, nampak bahwa Venus yang melambangkan keuangan mengalami Opposition dengan Uranus (ketidak-stabilan). Jadi, meski menurut ramalan Yijing ekonomi kemungkinan akan berkembang; namun di berbagai negara ketidak-stabilan dalam perekonominan masih akan terjadi. Hanya saja, karena ada semangat saling membantu, maka bila hal itu terjadi, negara lain yang lebih mampu kemungkinan besar akan menurunkan bantuannya.

.

NEGARA KITA

.

a. Umum

.

Kini kita akan beralih pada prediksi keadaan negara kita secara umum pada tahun 2019.

.

Kita akan menggunakan metoda Yijing terlebih dahulu.

.

.

Saya akan menafsirkan sebagai berikut. Negara kita awalnya akan mengalami sedikit kemajuan dan peningkatan pada tahun 2019. Akan terdapat berbagai perbaikan, walau mungkin tidak begitu signifikan. Mungkin mata uang kita juga akan sedikit menguat. Namun sayangnya, berbagai kemajuan itu akan mengalami stagnasi atau kemacetan. Artinya, tidak dapat maju lebih jauh lagi. Sebenarnya, heksagram 12 juga dapat diartikan bahwa kemacetan atau hambatan itu diakibatkan oleh pihak-pihak yang berniat kurang baik. Kalau kita gabungkan pemaknaan ini dengan fakta bahwa di 2019 kita akan melangsungkan pesta demokrasi berupa pemilihan presiden, maka mungkin pihak-pihak kurang puas dengan hasil pemilihan presiden tersebut akan melakukan berbagai tindakan guna menghambat program-program pemerintah yang baru melalui berbagai cara. Tentu saja ini hanya kemungkinan saja dan belum tentu terbukti kebenarannya. Tetapi secara umum kita boleh menyimpulkan bahwa setelah melalui sedikit kemajuan, maka kita akan tiba pada titik stagnasi. Itulah sebabnya, dari sisi bisnis kita hendaknya tidak terlalu ambisius.

.

Kini kita akan beralih pada metoda Horary Astrology.

.

.

Jika kita mengamati bagan di atas, maka masalah hoax atau berita bohong, hasutan, dan semacamnya masih marak pada tahun 2019. Perhatikan bahwa Merkurius mengalami Square dengan Mars. Merkurius sendiri dapat melambangkan berita atau informasi. Mars melambangkan pertikaian atau perselisihan. Jadi kita boleh menafsirkannya sebagai penyebaran berita atau informasi yang menimbulkan perselisihan, pertikaian, serta bersifat memecah belah. Selain itu, masalah keuangan, ekonomi, atau moneter juga masih menjadi pusat perhatian siapa pun yang terpilih sebagai pemimpin tahun depan. Berbagai regulasi atau peraturan (diwakili Saturnus) baru mengenai moneter atau keuangan negara kemungkinan akan diterbitkan oleh pemerintah.

.

Meskipun demikian, berbagai kasus yang mengejutkan akan terbongkar. Hukum akan ditegakkan terhadap kasus-kasus yang tidak terduga-duga. Para pelakunya mungkin juga akan terkejut karena tidak menduga bahwa mereka kini harus berurusan dengan hukum. Intinya akan terjadi penegakan hukum yang mengejutkan serta mencengangkan masyarakat. Hal ini mirip seperti yang berlaku secara global, dimana kita sudah mengulasnya di atas. Apa yang sebelumnya bersifat rahasia atau tidak tertembus akan terbongkar.

.

Secara umum, menurut ramalan Horary Astrology, bagi negara kita tahun 2019 merupakan tahun yang penuh pertentangan.

.

Karena Uranus (yang melambangkan gempa bumi) banyak mendapatkan pengaruh buruk, maka negara kita masih perlu mewasdapai adanya gempa bumi yang cukup kuat.

.

Kita sudah membahas prediksi keadaan negara kita 2019 secara umum. Kini kita akan mencoba membuat prediksi mengenai kondisi politik negara kita tahun 2019.

.

b.Politik

.

Kita akan menggunakan metoda Yijing. Didapatkan heksagram-heksagram sebagai berikut.

.

.

Dari sisi politik kita dapat menyaksikan bahwa awalnya akan banyak gejolak. Ibaratnya, seperti berada di tengah-tengah hembusan angin kencang. Itulah sebabnya, pihak-pihak yang mengetahui kekuatan dirinya sendiri akan sanggup bertahan di tengah angin kencang tersebut dan menjadi pemenang. Penting sekali untuk menyadari kelebihan dan kelemahan dirinya sendiri. Pihak-pihak yang bertindak terlalu berlebihan, sombong, dan ambisius akan terjungkal. Jika melakukan kesalahan, maka akuilah kesalahan tersebut dengan jujur. Mulailah lagi dari awal. Mereka yang rendah hati akan menjadi pemenang. Selanjutnya, jika kita boleh memaknai lebih jauh, maka tampak bahwa mereka yang berhasil menciptakan harmoni akan menang. Harmoni ini berarti pula mematuhi berbagai aturan yang ada, baik tertulis maupun tidak tertulis. Harmoni juga berarti keselarasan di antara berbagai komponen-komponen pendukung atau penyusunnya. Apabila Anda ingin mengetahui pihak mana yang menjadi pemenang, maka coba amati pihak mana yang komponen-komponen pendukungnya saling selaras satu sama lain. Silakan amati pihak manakah yang paling kompak atau solid. Pihak itulah yang akan unggul. Pihak yang menyerukan persatuan dan juga harmoni di tengah masyarakat akan beruntung.

.

c.Ekonomi

.

Kita mendapatkan heksagram-heksagram sebagai berikut.

.

.

Akan terdapat berbagai peluang yang baik dalam hal perekonomian dan moneter. Peluang ini seharusnya dapat dimanfaatkan dengan bijaksana. Sayangnya heksagram 54 melambangkan ketidak-pastian atau ketidak-jelasan. Hal ini kelihatannya senada dengan ramalan keadaan negara kita secara umum (bagian a), yang menyatakan bahwa setelah ada sedikit kemajuan, maka akan muncul stagnasi. Jadi ini melambangkan bahwa kondisi perekonomian belum sepenuhnya menggembirakan. Setelah melalui kurun waktu yang nampaknya menjanjikan, ternyata hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Dapat pula diartikan ketidak-mampuan dalam memanfaatkan momen-momen atau peluang yang ada. Namun jika kita kaitkan dengan bagian a, mungkin saja memang ada pihak-pihak tertentu yang berperan dalam menghambat peluang tersebut. Terlepas dari semua itu, kita dapat meringkasnya dalam kalimat: “Harapan atau peluang yang belakangan menjadi tidak jelas.” Bagi para pelaku bisnis disarankan agar jangan terlalu ambisius. Kendati demikian, barangsiapa yang dapat mengelola suatu peluang dengan baik akan menang, walaupun ini tidak selalu mudah.

.

d. Keamanan masyarakat.

.

Kita mendapatkan heksagram-heksagram sebagai berikut.

.

.

Kita dapat menyimpulkan bahwa keamanan masyarakat pada umumnya baik dan menggembirakan. Keadaan secara umum aman dan tidak ada hal-hal yang patut dikhawatirkan. Keadilan juga akan ditegakkan dengan baik. Intinya, barangsiapa yang patuh pada hukum hidupnya akan aman dan damai.

.

Demikianlah sekilas ramalan tahun 2019 bagi dunia dan negara kita. Tentu saja apa yang baru saja dipaparkan itu hanyalah sekedar ramalan dan belum tentu terbukti kebenarannya. Yang lebih penting adalah kita hendaknya senantiasa memanjatkan doa menurut agama dan kepercayaan masing-masing agar negara kita beserta seluruh dunia ini senantiasa aman, damai, dan dijauhkan dari segenap bencana. 

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . . . 

.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

 

Advertisements