PERJODOHAN SHIO AYAM DENGAN SHIO AYAM

PERJODOHAN SHIO AYAM DENGAN SHIO AYAM

.

Ivan Taniputera.

12 Agustus 2018.

.

 

.

Ada orang menanyakan pada saya mengenai perjodohan antara shio ayam dengan shio ayam. Mereka merasa bingung karena ada orang atau praktisi metafisika yang mengatakan pada mereka bahwa pasangan sama-sama bershio Ayam kurang baik. Padahal mereka sudah saling merasa cocok satu sama lain. Akibat mendengar saran praktisi metafisika tersebut, orang tua kedua belah pihak jadi kurang menyetujui pernikahan mereka. Mereka menanyakan pada saya apakah benar demikian halnya.

.

Saya menjawab sebagai berikut. Menelaah kecocokan hanya berdasarkan shio adalah tidak memadai. Kita sebaiknya menggunakan metoda Bazi. Shio hanyalah salah satu bagian di antara delapan bagian Bazi. Itulah sebabnya, pengaruh shio hanya sekitar 1/8 saja. Shio bukannya tidak berpengaruh, namun pengaruhnya tidaklah sebesar yang diduga. Kita harus mempertimbangkan seluruh bagian atau komponen Bazi secara keseluruhan agar memperoleh gambaran lebih utuh.

.

Sebagai tambahan, seorang praktisi metafisika yang baik tidak cukup hanya mengatakan cocok atau tidak cocok saja. Apabila tidak cocok, mereka hendaknya dapat menyebutkan alasan ketidak-cocokan tersebut serta memberikan solusinya. Begitu pula jika suatu perjodohan dikatakan cocok, bukan berarti tidak ada lagi yang perlu diperhatikan. Sesungguhnya, sesuatu yang baik pasti ada sisi buruknya. Begitu pula sesuatu yang buruk pasti ada sisi baiknya. Sesuatu yang buruk pasti ada solusinya, asalkan kita bersedia menjalankannya.

.

Kita akan kembali pada topik pembahasan mengenai perjodohan antara shio ayam dengan shio ayam.

.

Pertama-tama, kita perlu membahas mengapa pasangan sesama shio ayam tidak cocok. Sebelum mencari pemecahan suatu masalah, kita perlu mengenali terlebih dahulu duduk permasalahannya.

.

Sifat dari shio ayam adalah ingin membuktikan kemampuan atau kualitas-kualitas baik dirinya. Oleh karena itu, pasangan sama-sama bershio ayam cenderung terlibat dalam persaingan dan pertentangan. Akibatnya justru kualitas-kualitas baik tersebut gagal diwujudkan. Masing-masing ingin saling melebihi satu sama lain atau berebut menjadi yang paling dominan. Pasangan shio ayam akan cenderung terlibat percekcokan. Salah satu kelemahan lain shio ayam adalah kurang bijaksana dalam keuangan, walau tidak selalu demikian. Hal ini hanya akan bertambah kuat jika memang elemen-elemen lainnya dalam bagan Bazi mereka mendukung kelemahan tersebut. Jadi, perlu sekali memeriksa bagan Bazi secara keseluruhan. Dengan demikian, pasangan sama-sama bershio ayam cenderung mengalami kesulitan keuangan.

.

Biasanya, orang akan berhenti sampai di sini saja. Lalu adakah solusinya? Tentu saja ada. Kecenderungan berebut kekuasaan akan berkurang, jikalau masing-masing pihak telah menyepakati terlebih dahulu lingkup tanggung jawabnya. Dengan demikian, tidak terjadi tumpang tindih dalam kekuasaan khususnya saat berumah tangga kelak. Sebelum menikah hal ini perlu disepakati terlebih dahulu. Peluang percekcokan akan berkurang apabila masing-masing pihak memiliki kesibukan. Itulah sebabnya, setelah menikah baik suami maupun istri disarankan agar bekerja. Lebih jauh lagi, jika kedua belah pihak bekerja maka kesulitan dalam hal keuangan tentu saja akan lebih kecil peluangnya. Hal yang mendukung adalah, karena mempunyai shio sama, maka kedua belah pihak tentunya memiliki pula kegemaran yang sama. Inilah yang dapat menjadi kekuatan pemersatu antara keduanya. Agar hubungan pernikahan tetap hangat, setelah menikah disarankan agar tetap memupuk kegemaran yang sama tersebut.

.

Demikianlah, kita telah membahas alasan ketidak cocokan pasangan sesama shio ayam beserta solusinya. Jikalau kelemahan-kelemahan di atas dapat diatasi, maka tidak masalah melangkah menuju jenjang pernikahan. Tidak perlu sampai berpisah. Sebagai seorang praktisi metafisika yang baik, kita hendaknya tidak merusak perjodohan orang lain; yakni dengan memberikan penjelasan yang utuh serta tidak sepotong-sepotong. Barulah kita dapat memberikan saran bermanfaat. 

 

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . , . . .

.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

 

Advertisements