MEDITASI BUNGA KESETIAAN DAN PENGABDIAN

MEDITASI BUNGA KESETIAAN DAN PENGABDIAN.

.

Ivan Taniputera.

30 Juni 2018.

.

 

 

.

 

Meditasi ini ditujukan bagi mereka yang ingin meningkatkan relasinya dengan orang lain; baik yang relasinya sedang bermasalah atau relasinya baik-baik saja dan ingin lebih baik lagi. Relasi di sini dapat mengacu pada banyak kemungkinan; misalnya relasi atasan-bawahan. Sebagai contoh, Anda adalah seorang pemimpin perusahaan, namun Anda merasa relasi dengan bawahan Anda kurang baik atau sering diwarna konflik. Begitu pula sebaliknya, Anda seorang bawahan dan merasa bahwa atasan Anda kurang menyukai Anda. Kemungkinan lain adalah relasi dalam asmara; misalnya Anda merasa hubungan dengan kekasih memburuk. Intinya adalah hubungan antara dua pihak atau lebih. Jika Anda mengalami permasalahan dengan relasi semacam itu; Anda boleh melakukan meditasi ini. 

.

Pertama-tama, tenangkan pikiran terlebih dahulu.

.

Kedua, bayangkan orang atau pihak dimana Anda mempunyai relasi yang bermasalah atau relasi Anda sudah baik dan ingin lebih baik lagi.

Ketiga, pusatkan pikiran pada gambar Bunga Kesetiaan dan Pengabdian ini.

Keempat, amati gambaran, visi, kesan, pesan, atau perasaan apa pun yang muncul saat menatap gambar tersebut. 

 ,

Anda boleh mencoba menafsirkan sendiri hasil meditasi Anda tersebut. Anda juga boleh menuliskan pengalaman Anda pada kolom komentar. Hanya saja saya belum tentu menanggapi semuanya. Tetapi jika Anda ingin komentar Anda pasti ditanggapi, silakan menambahkan 50 (lima puluh) anggota ke grup ini. Selamat mencoba.

.

PENANYA PERTAMA

.

Penanya Pertama:

.

Gambar yg muncul dr fokus sama satu org yg tengah memburuk hubungan saya dgn org itu adalah banyak mawar putih dan banyak mawar merah tp saya seperti terpental2 atau merasa sedang berada di trampolin namun setelah itu cahaya mirip sinar matahari seperti menyedot saya masuk ke dalamnya dan sinarnya itu terasa hangat menjalar ke seluruh tubuh… serta perasaan saya lega atau plong karenanya.. Salam trima kasih pak ivan 🙏🙏.

.

Saya:

.

Berikut adalah hasil penafsiran saya: 

.

1. Anda mungkin sudah berkorban banyak bagi orang itu, baik secara batin maupun materi. Namun belum mendapatkan tanggapan yang menurut Anda baik. Hal tersebut sangat mungkin karena adanya beda persepsi. Jadi, kemurahan hati kita itu belum tentu dianggap baik oleh orang lain. Ini wajar saja dan tidak ada yang salah. Tiap orang mempunyai pandangan sendiri mengenai apa yang baik dan buruk. Jikalau kita merasa telah melakukan kebaikan pada seseorang, tetapi orang itu justru malah merasa tertekan, maka kita perlu introspeksi diri. Apakah kebaikan kita sudah tepat bagi orang itu? Apa yang kita anggap baik mungkin saja malah membuat orang lain tertekan. 

.

2. Ada pengganggu atau penghalang, baik pria atau wanita yang menghambat atau merusak hubungan Anda tersebut.

Dalam hal ini Anda disarankan merenungkan dan mengamati ulang segenap hubungan Anda tersebut. Apakah keduanya merupakan pasangan yang tepat dan cocok? Apakah dapat dilakukan penyesuaian diri? Apabila tidak, Anda perlu membangkitkan kerelaan melepaskan relasi tersebut. Barulah dengan demikian Anda akan memperoleh kelegaan dalam hidup.

.

Penanya pertama: mungkin juga pak… terima kasih utk penafsirannya pak.. salam 🙏🙏.

.

PENANYA KEDUA.

.

Penanya kedua:

Dari smalam sya sdah lihat topik ini. Lalu saya mncoba focus ke gambar dan yg mncul adalah anak-anak. Dunia anak2 dgn keceriaan… dengan kegembiraan dlm mnghadapi msalah. Entah kebetulan atau tdk, org2 yg sya bayangkn smalam, pada ngasi kbar hari ini.

.

Saya:

.

Kalau saya lihat gambaran yang Anda peroleh bersifat baik. Jadi dalam hal ini relasi sudah cukup baik dan dapat dibuat menjadi lebih baik lagi. Anda tinggal perlu memberikan lebih banyak perhatian saka pada mereka.

.

PENANYA KETIGA.

.

Penanya ketiga:

.

Saya mencoba fokus, gambaran yang saya lihat, Hanya seorang wanita dan pria yang samar wajahnya sedang bergandengan tangan menghampiriku. Bergandengan tangan sambil di ayun ayunkan tampaknya gembira sekali. Wajahnya tidak terlihat hanya samar samar saja.

.

Saya:

.

Pesan yang hendak diberikan adalah sebagai berikut. Agar relasi Anda dengan orang lain mengalami peningkatan menuju ke arah semakin baik, maka Anda perlu memiliki kesanggupan menerima berbagai hal yang nampaknya saling berlawanan atau bertolak belakang. Dengan kata lain, Anda perlu memiliki kesanggupan menerima hal-hal yang saling bertentangan satu sama lain. Dua kutub yang saling bertolak belakang itu harus dapat berpadu secara harmonis. Ibaratnya pria dan wanita yang berjalan saling bergandengan tangan tersebut. Begitu pula dalam memimpin dan menjalankan suatu usaha, Anda perlu memadukan berbagai prinsip yang berbeda menjadi satu. Ibaratnya seperti keseimbangan antara Yin dan Yang.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . . . 

.

 

 
 

.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements