MEDITASI UNTUK MENGGALI BATIN YANG LEBIH MENDALAM

MEDITASI UNTUK MENGGALI BATIN YANG LEBIH MENDALAM

.

Ivan Taniputera.

13 Juni 2018.

.

 

 

.

Meditasi ringan sore hari. Silakan bermeditasi pada gambar segi enam ini. Apakah yang Anda rasakan serta gambaran batin apakah yang Anda dapatkan?

.

Berikut ini adalah komentar-komentar yang diterima beserta tanggapan saya, sebagaimana dimuat di https://www.facebook.com/groups/339499392807581/

.

PENANYA PERTAMA

.

Penanya pertama:

.

Saya merasa ada jalan lurus warna hijau dan semakin lama kok seperti pusing ya pak ivan??

.

Saya:

.

Anda nampaknya mempunyai suatu keinginan atau harapan yang belum terpenuhi; dimana hal tersebut mungkin tersimpan di dalam alam bawah sadar Anda. Meskipun demikian, akhir-akhir ini Anda mungkin mengalami sesuatu yang membawa Anda mengingat kembali harapan atau keinginan tersebut. Kemungkinan Anda juga bingung bagaimana mewujudkannya. Oleh karenanya, disarankan agar Anda merenungkan sebagai berikut: 

.

1. Apakah keinginan tersebut sudah realistis? 

2. Apabila realistis bagaimana saya dapat mewujudkannya? Bila Anda belum mengetahui bagaimana mewujudkannya, maka tanyalah pada orang terdekat Anda atau perluas wawasan Anda. 

.

Jikalau keinginan itu tidak realistis, maka kembangkan kerelaan hati melepaskannya.

.

Penanya pertama: Mantappp sekali pak ivam…luarrr biasa

.

PENANYA KEDUA:

.

Penanya kedua:

.

Yg saya rasakan suatu kehampaan. Seperti masuk ke dalam dunia matrix, yg semuanya gelombang energi.

.

Saya:

.

Ini menandakan adanya penyadaran terhadap hakikat yang mendasari segala sesuatu; dimana sesungguhnya semua itu adalah gelombang dan energi. Secara kehidupan nyata; mungkin Anda belakangan ini menjadi tertarik mempelajari cara kerja perkakas atau peralatan yang berada di sekitar Anda. Sebelumnya, Anda mungkin tidak memikirkannya. Tetapi tiba-tiba terlintas dalam pikiran Anda mengenai bagaimana cara alat atau perkakas tersebut bekerja. Sebagai contoh, bila di rumah Anda terdapat panggangan gelombang mikro (microwave), maka mungkin Anda tiba-tiba tertarik mempelajarinya. Anda tiba-tiba bertanya, “Bagaimana sesuatu itu sesungguhnya bekerja?”

.

Penanya kedua: Kl perkakas tidak loh. Saya lbh tertarik ke filsafat kehidupan. Lbh menyelami arti dr kehidupan

.

Saya: Baik kalau begitu lebih ke arah abstrak. Tetapi intinya tetap sama; yakni penyelaman terhadap hakikat di balik segala sesuatu.

.

Penanya kedua: Iya betul. Bukan yg ke arah kebendaanya.

.

Saya: Ya. Memang bisa ke arah batin atau jasmani.

.

Penanya kedua: Iya. Terima kasih banyak atas tanggapannya ko.

.

PENANYA KETIGA

.

Penanya ketiga: 

.

Yang saya rasakan ketenangan Yang saya lihat, seperti orang duduk bersila bermeditasi dan di depan orang duduk bersila, terdapat gambar segi enam dengan sangat terang.

.

Saya:

.

Hari ini mungkin merupakan hari yang hingar-bingar. Anda mungkin banyak kegiatan atau menjumpai berbagai hal. Kini merupakan saat bagi Anda menenangkan diri. Ini merupakan saat bagi Anda memancarkan kepedulian dan cinta kasih Anda pada orang lain. Mungkin Anda sedang memikirkan apa yang dapat Anda lakukan bagi seseorang atau beberapa orang. Intinya, energi kepedulian Anda sedang kuat. Apakah benar demikian?

.

Penanya ketiga: betull ko Ivan beberapa hari ini ngerasa hingar bingar, dan aku lagi memikirkan apa yang harus aku lakukan, dan kepada siapa yang benar benar memerlukan pertolongan. Terima kasih ko Ivann.

.

PENANYA KEEMPAT

.

Penanya keempat:

.

Saya merasakan senang sekali,ingin ketawa, terasa berada di dalam ddk bermeditasi,penuh cahaya terang warna warni bergantian, mohon di tanggapi ya ko,, terima kasih banyak ko

.

Saya:

 

Saya kira ini sangat baik sekali. Belakangan ini kehidupan Anda secara batin dan jasmani sedang dalam keadaan baik. Bintang keberuntungn juga sedang baik. Terdapat berbagai sumber kebahagiaan dan keberuntungan yang sedang mendatangi Anda.Segalanya lancar.

.

Penanya keempat: Benar ko,haha makasih ko.

.

PENANYA KELIMA

.

Penanya kelima: Tenang… damai….

.

Saya: Saya kira ini baik. Batin Anda dalam keadaan baik dan tertarik pada hal-hal spiritual.

.

Penanya kelima: Warna warni… bintang segi enam… tenang…

Anyway… trima kasih koh atas gmbr2 meditasi ye kmrn. Spt gua, kotak dri raja dan jalan.Sgt bnyak mmbantu dlm myelesaikn mslah. Atau dgn kata lain, saat sya btuh pnyelesaian dlm mslah, ga tau knp hrus bka fb dan liat gbr2 kmrn. Sperti hri ini jga. Suwon (bahasa Jawa yang berarti terima kasih) koh Ivan Taniputera.

.

Saya: Senang bisa bermanfaat. Salam sukses.

.

PENANYA KEENAM

.

Penanya keenam: Awalnya muncul perasaan tenang dan semakin lama merasa naik naik dan naik

.

Saya: Ini merupakan pertanda yang baik. Anda mungkin sedang melakukan praktik membersihkan cakra-cakra Anda. Namun nampaknya cakra mahkota yang sedang aktif saat ini. Barangkali Anda juga sedang memadukannya dengan praktik pembersihan dengan menggunakan kristal atau semacamnya. Apakah benar demikian?

.

Penanya keenam: Tepat Pak Ivan Taniputera, Pak Ivan joss tenan, hehehe. Tapi u/ kristal, saya belum pakai Pak..tapi entah kalo semacam batu mulia spti berlian, ruby, dsb bisa dianggap kristal u/ pembersihan atau pengaktifan cakra tertentu..

Maaf barangkali Pak Ivan ada arahan?

.

Saya: Betul bisa juga. Batu-batu itu sebenarnya juga adalah kristal. Sebagai contoh, Ruby (Al2O3) mempunyai sistim kristal (crystal system) trigonal. Beryl mempunyai sistim kristal heksagonal. Jadi batu-batu ini pun juga merupakan kristal. Kalau arahan, tinggal dilanjutkan saja praktiknya karena ini mempunyai efek positif.

.

Penanya keenam: Terimakasih Pak Ivan u/ pandangan dan arahannya.

.

PENANYA KETUJUH

.

Penanya ketujuh: Saya melihat gambar nya menjadi lebih tenang pak,. Sebelumnya hati terasa berat. Terlihat kubus…

.

Saya:

Ini sangat baik sekali dan menandakan bahwa energi buruk itu sudah diserap melalui meditasi pada gambar tersebut. Anda mungkin sebelumnya sedang mengalami kebingungan dan mencari suatu arahan. Anda barangkali sedang menghadapi suatu persoalan, dimana Anda tidak mengetahui hakikatnya yang jelas. Kini Anda sudah mendapatkan gambaran mengenai hakikat persoalan tersebut; sehingga mulai dapat merencanakan bagaimana langkah yang tepat. Apakah benar demikian?

.

Penanya ketujuh: Betul ko, selama ini memang sedang bingung karena yg terjadi serba cepat dan diluar rencana. Untuk perencanaan belum bisa dilakukan karena belum ada keputusan yang jelas. Akhirnya memutuskan untuk lebih berserah karena pada hakikatnya semua terjadi karena ijin Nya.

.

Saya: Baik, senang bila dapat bermanfaat.

.

Penanya ketujuh: Terima kasih ko.

.

PENANYA KEDELAPAN

.

Penanya kedelapan: Seperti masuk ke lorong dimensi waktu yang berbeda

.

Saya: 

.

Memasuki lorong dimensi waktu yang berbeda dapat juga diartikan sebagai penyelaman alam bawah sadar Anda. Mungkin saat ini baik disadari atau tidak Anda sedang menyelami alam bawah sadar Anda. Barangkali terdapat hal-hal yang sebelumnya tidak Anda pedulikan atau sadari muncul ke permukaan, baik bersifat baik atau buruk. Mungkin timbul perasaan senang, gembira, cemas, atau khawatir yang sebelumnya tidak pernah muncul serta tidak terjelaskan. Sebenarnya, ini bukan masalah. Tinggal disadari saja. Setelah disadari kemudian dikendalikan. Dipahami bahwa semua itu tidak kekal. Ada kemunculan dan juga ada kelenyapan. Sebagai tambahan, kilasan-kilasan alam bawah sadar itu juga bisa mewujud melalui mimpi, visi, dan lain sebagainya. Intinya alam bawah sadar sedang berperan dalam kehidupan Anda akhir-akhir ini. Apakah benar demikian?

.

Penanya kedelapan: Betul Ko

.

Saya: Baik. Senang jika bermanfaat.

.

PENANYA KESEMBILAN

.

Penanya kesembilan: Awalnya saya melihat garis lurus ke depan dan jauh dan kemudian kelamaan saya melihat berupa bentuk kubus dan ditengahnya menyerupai bintang pak… ??? Adakah saran untuk saya pak?

.

Saya: 

.

Ini nampaknya menandakan bahwa saat ini Anda sedang melakukan sesuatu yang memerlukan konsentrasi atau perhatian penuh. Intinya adalah tidak boleh lengah atau ceroboh. Demikian saran utamanya. Tetap menjaga kewaspadaan, sehingga Anda dapat memperoleh keberhasilan terhadap apa yang Anda kerjakan saat ini. Apakah benar demikian?

.

Penanya kesembilan: trima kasih pak untuk pencerahanya betul pak ,saya sebenarnya engan menceritakan ini kepada bapak, sebetulnya barubsaja saya terbangun dari mimpi yg mebuat saya khawatir, apakah itu pertanda buat saya atw adik saya atwpun keluarga saya yg berada di rumah.. didalam mimpi saya barusan , ada pertengkaran kecil antara beberapa orang di seberang /samping pekarangan rumah kami lokasinya tempat perladangan dulunya, yg dimana dulunya perladangan ini tidak ada penghuninya , didalm mimpi saya ada perdebatan beberapa orang dan yg penghuni rumah tersebut yg tidak saya ketahui (tidak mengenalnya) bertengkar dgn lawannya… setelah itu tiba tiba kami di dalam ruangan rumah yg tak tau persis dimana keberadaanya apakah di rumah lama tersebut atw di rumah kami, suatu ketika adik saya datang bersama istrinya seolah olah baru saja pulang pulang dari bank membawa uwang yg banyk di dalm plastik dan mengeluarkanya pada saat pertengkaran tersebut dan melemparinya kepada kami termasuk saya… hilang sejenak pertengkaran itu. Kami berkumpul dan bersenda gurau tentang uang tersebut , dan ibu saya mengatakan “gak boleh iri” karna adik saya mempunyai uang dgn jumlah begitu besar.. Sepintas saya merenung dan melihat gambaran didalam mimpi saya, saya milhat atap rumah berada kandas sejajar tanah dan melihat kesamping sangangat jauhh seperti gambaran fatamorgana… Saya merasa cemas dan khawatir dengan pertanda mimpi tersebut apakah ini suatu pertanda kewaspadaan ataw apakah pak, sampe saya merinding mengingat mimpi saya tersebut tadi barusan… 🙏🙏

.

PENANYA KESEPULUH

.

Penanya kesepuluh: Saya melihat jalan lurus aspal yang mulus, tapi tidak lebar. Di ujungnya ada cahaya hijau lembut dan matahari. Yang saya rasakan tiba2 titik tengah di kening saya berdenyut bbrp kali, agak sakit.

.

Saya:

.

Ini sebenarnya merupakan semacam peringatan dari batin agar Anda jangan terlalu mengejar sesuatu. Kemungkinan Anda saat ini berambisi atau terlalu menginginkan sesuatu secara berlebihan; dimana hal tersebut berpeluang mengganggu energi batin atau spiritual Anda. Apakah benar demikian?

.

Penanya kesepuluh: Iya bener Pak.

.

Saya: Disadari saja. Meditasi pada konsep ketidak-kekalan sesuatu. Semua pada arus perubahan.

.

Penanya kesepuluh: Terima kasih Pak

.

Saya: Sama-sama.

.

PENANYA KESEBELAS

.

Penanya kesebelas: saya merasa tenang ko

.

Saya: Jika reaksinya tenang, maka itu merupakan sesuatu yang baik. Nampaknya bintang pelindung Anda sedang baik. Terdapat berbagai persoalan kecil namun semuanya dapat terselesaikan dengan baik. Apakah benar demikian?

.

Penanya kesebelas: sampai saat ini bisa diatasi.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . . 

.

 

 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements