PESUGIHAN KANDANG BUBRAH DI DUNIA TIMUR DAN BARAT: SUATU PERBANDINGAN

PESUGIHAN KANDANG BUBRAH DI DUNIA TIMUR DAN BARAT: SUATU PERBANDINGAN.

.

Ivan Taniputera.

9 Maret 2018.

.

 

.

 

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas mengenai suatu jenis pesugihan yang disebut dengan Kandang Bubrah. Secara harafiah, Kandang Bubrah dapat diterjemahkan sebagai “kandang yang tidak selesai.” Pertama-tama, perlu dijelaskan secara singkat apa yang disebut sebagai pesugihan itu. Pesugihan adalah metoda mendapatkan kekayaan dengan tanpa bekerja keras, melainkan melalui bantuan makhluk halus. Biasanya terdapat tempat-tempat tertentu untuk memohon pesugihan. Tentu saja, pesugihan tidaklah cuma-cuma. Ada harga atau tumbal yang harus dibayar. Harga yang harus dibayar tersebut berbeda-beda dan tergantung jenis pesugihannya.

.

Orang yang menjalankan pesugihan jenis ini biasanya akan terus menerus membangun rumahnya. Bisa dengan terus menerus menambah ruangan baru atau menghancurkan dan membangun ulang bagian rumah yang sudah ada. Demikianlah, berlangsung terus menerus hingga orang itu meninggal. Rumah harus terus dibangun tanpa henti hingga seolah-olah tidak pernah selesai. Dengan menempuh laku semacam ini, rejeki konon akan terus berdatangan bagi orang tersebut. Meskipun demikian, setelah meninggal orang itu akan menjadi bagian sebuah kandang. Ia dapat menjadi tiang, atap, atau landasan kandang tersebut di alam kematiannya. Itulah harga yang harus dibayarnya.

.

Uniknya, di Dunia Barat atau tepatnya di Amerika Serikat terdapat kisah senada. Di San Jose, California, Amerika Serikat, terdapat apa yang dikenal sebagai Rumah Misteri Winchester (Winchester Mystery House). Kisahnya adalah sebagai berikut. Oliver Winchester (1810-1880) adalah pemilik pabrik senjata terkemuka bernama Winchester Repeating Arm Company. Oliver wafat pada tahun 1880 karena penyakit paru-paru. Beberapa bulan kemudian menyusul puteranya bernama William Wirt Winchester. Seorang cenayang mengatakan pada Sarah, istri Oliver Winchester, bahwa kematian beruntun itu diakibatkan oleh kutukan arwah-arwah korban senjata yang dibuat oleh pabrik senjata Winchester. Cenayang itu menyarankan agar ia berpindah ke arah Barat dan membangun sebuah rumah bagi para arwah korban senjata buatan suaminya.

.

Sarah memenuhi anjuran cenayang itu dan meninggalkan Boston menuju ke California. Pada tahun 1884, ia membeli sebuah rumah pertanian belum selesai yang kelak dibangunnya menjadi Rumah Misteri Winchester. Para pekerja membangunnya siang dan malam. Ruangan-ruangan baru terus ditambahkan, sehingga rumah itu menjadi bangunan bertingkat tujuh. Rancangannya juga seringkali terkesan aneh menurut pandangan umum di masa itu. Hingga kematian Sarah, rumah itu masih belum selesai dibangun. Akibat gempa bumi pada tahun 1906, bangunannya mengalami kerusakan, sehingga tersisa empat tingkat saja. Rumah itu kurang lebih mempunyai 161 ruangan, di antaranya 40 kamar tidur. Untuk mengecoh arwah-arwah, konon Sarah Winchester tidur di kamar berbeda setiap malamnya. Kini Rumah Misteri Winchester menjadi salah satu obyek wisata di California.

.

Meski sama-sama tidak pernah selesai dibangun hingga hari kematian pemiliknya, terdapat perbedaan di sini. Tujuan Sarah Winchester terus menerus membangun rumahnya bukanlah untuk mencari kekayaan dengan bantuan makhluk halus, melainkan demi menenangkan arwah-arwah korban senjata buatan pabrik suaminya. Jadi, perbedaan keduanya sangat mendasar.

.

Berdasarkan kisah ini, kita hendaknya mencari kekayaan dengan jalan kerja keras dan bukan melalui jalan pintas.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . 

.

 

 
 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.