RAMALAN BAGAIMANA PELUANG DAN KEADAAN NEGARA KITA SELAMA LIMA TAHUN KE DEPAN SETELAH PEMILIHAN PRESIDEN (PILPRES) 2019

RAMALAN BAGAIMANA PELUANG DAN KEADAAN NEGARA KITA SELAMA LIMA TAHUN KE DEPAN SETELAH PEMILIHAN PRESIDEN (PILPRES) 2019

.

Ivan Taniputera.

16 Maret 2018.

.

Salah seorang sahabat menanyakan bagaimana keadaan negara kita setelah pemilihan presiden (pilpres) 2019. Dengan kata lain, pertanyaannya adalah bagaimana pengaruh terpilihnya presiden baru bagi negara kita. Oleh karenanya, saya akan menulis artikel ini untuk menjawab pertanyaan tersebut. Karena masa jabatan seorang presiden di negara kita adalah lima tahun (2019-2024), maka saya akan meletakkan kurun waktu lima tahun bagi ramalan ini. Ramalan ini juga masih belum membahas mengenai siapakah sosok yang akan terpilih menjadi presiden. Barangkali pembahasan mengenai hal itu akan saya simpan bagi artikel lainnya. Pada kesempatan kali ini, saya akan menggunakan lebih banyak metoda . Ramalan ini tidak mementingkan siapa yang kelak akan terpilih. Siapa pun pemimpin yang terpilih pada tahun 2019 akan memberikan pengaruh sebagaimana yang diramalkan di bawah ini.

.

Pertama-tama kita akan menggunakan metoda Yijing terlebih dahulu dan mendapatkan heksagram-heksagram sebagai berikut.

.

 

 

.

Heksagram 32 melambangkan daya tahan dalam menghadapi berbagai masalah melalui kekuatan kerja sama yang baik. Heksagram 19 melambangkan kemajuan dan perkembangan yang juga diperoleh melalui saling membantu dan saling percaya. Oleh karenanya, kita dapat menafsirkan bahwa menurut ramalan Yijing, pemimpin yang terpilih akan sanggup mengerahkan berbagai pihak akan bekerja sama menanggulangi berbagai masalah bangsa dan negara. Kerja sama akan bertambah kuat dan baik antara berbagai komponen negara kita. Melalui kerja sama dan sikap saling mempercayai tersebut negara kita akan semakin maju. Kita mungkin boleh menafsirkan lebih jauh bahwa permasalahan SARA akan semakin berkurang. Kini masyarakat akan lebih menyadari bahwa lebih baik mencari persamaan dan bukan perbedaan. Lebih baik bekerja sama mencari solusi bagi permasalahan bangsa dan negara dibandingkan bertikai satu sama lain. Kita juga boleh menafsirkan bahwa kerja sama antara kepala negara beserta para menteri dan lembaga-lembaga tinggi negara lainnya akan lebih mantap.

.

Selanjutnya, kita akan menggunakan metoda Ramalan Kartu Tarot. Didapatkan kartu-kartu sebagai berikut.

.

 

 

.

  1. Kartu XIX Matahari.
  2. Kartu XXI The Universe.
  3. Kartu IV The Emperor.

.

Saya akan mencoba menafsirkan sebagai berikut. Kartu XIX Matahari melambangkan kegembiraan dan harapan. Kartu XXI The Universe melambangkan berakhirnya sesuatu yang lama dan dimulainya hal-hal baru. Kartu IV The Emperor melambangkan kemantapan dan rasa aman. Kartu ini juga melambangkan aset. Kita boleh menafsirkan sebagai berikut. Terpilihnya presiden dan wakil presiden di tahun 2019, siapa pun orangnya, akan membawa kegembiraan beserta harapan bagi masyarakat. Pemimpin terpilih tersebut akan memperoleh kesempatan mengawali hal-hal baru. Hanya saja Kartu XXI The Universe juga memberikan peringatan agar tidak mengulangi kesalahan-kesalahan lama. Kartu ini memberikan kesempatan mengawali kembali di era yang baru, asalkan tidak terjerumus lagi pada kesalahan-kesalahan sebelumnya. Apabila kesalahan-kesalahan sebelumnya diulangi lagi, maka keadaannya juga tidak jauh berbeda dibandingkan sebelumnya. Meskipun demikian, kita juga boleh menafsirkan bahwa negara kita akan memasuki suatu era baru yang berbeda dibandingkan sebelumnya. Menilik makna Kartu IV The Emperor kita boleh menafsirkan bahwa keadaan akan lebih mantap, aman, dan stabil dibandingkan sebelumnya. Aset negara kita akan lebih terjaga dibandingkan masa-masa sebelumnya. Boleh juga ditafsirkan bahwa pemimpin negara kita selama kurun waktu 2019-2024 akan memusatkan perhatian pada kemantapan, keamanan, dan stabilitas negara.

.

Kini kita akan beralih pada metoda Ramalan Kartu Misteri Kehidupan (VitaMysterium). Didapatkan kartu-kartu sebagai berikut.

.

 

 

.

Kartu AB melambangkan keberuntungan dari sisi keuangan. Kartu BL melambangkan kekuatan penggerak atau tenaga. Kartu AC melambangkan perjalanan. Oleh karenanya, kita dapat menafsirkan bahwa kepala negara yang terpilih pada tahun 2019 akan sanggup meningkatkan perekonomian negara kita selama lima tahun pemerintahannya. Ia akan sanggup menjadi penggerak bagi kemajuan. Kartu AC dapat pula kita tafsirkan bahwa kerja sama dengan luar negeri akan meningkat. Barangkali pihak asing akan makin banyak menanamkan modalnya karena menyaksikan peningkatan perekonomian negara kita. Penafsiran lain adalah, pemimpin yang terpilih pada tahun 2019 akan banyak mengadakan perjalanan kenegaraan ke luar negeri.

.

Selanjutnya, kita akan menggunakan metoda Ramalan Horary Astrology. Berikut ini adalah bagan horary Astrologynya.

.

 

 

.

Pada bagan di atas, pandangan kita langsung tertuju pada Rahu dan Ketu yang masing-masing berada di rumah kedelapan (hutang) serta kedua (keuangan). Ini menandakan bahwa pemimpin yang terpilih pada tahun 2019 perlu mewaspadai besarnya beban hutang negara. Perhatian kita kemudian akan terarah pada Saturnus dan Pluto yang berada di rumah pertama. Ini akan menggambarkan kepemimpinan negara yang ditampilkan. Saturnus melambangkan hukum, institusi negara, dan infrastruktur. Pluto melambangkan kekuatan politik, dominasi, serta finansial. Kita boleh menafsirkan bahwa pemerintahan dalam kurun waktu 2019-2024 akan lebih kuat dari sisi penegakan dan ketegasan hukum. Pluto melambangkan pula dominasi, pengendalian, dan kekuasaan. Oleh karenanya, kita boleh menafsirkan akan lebih banyak pengendalian beserta pengekangan terhadap masyarakat. Sebagian orang mungkin akan menganggapnya sebagai pengekangan terhadap demokrasi atau kebebasan berpendapat. Itulah sebabnya, penentangan barangkali akan timbul yang digambarkan melalui Square antara Pluto dengan Merkurius dan Uranus di satu pihak. Merkurius melambangkan tulisan, pidato, media sosial, dan berbagai bentuk komunikasi. Uranus melambangkan penentangan. Jadi apabila kita gabungkan keduanya maka dapat diartikan adanya “pihak-pihak yang melakukan penentangan terhadap dominasi pemerintah melalui berbagai media komunikasi (entah itu tulisan, ceramah, pidato, atau pesan-pesan di media sosial).” Meskipun demikian, pengekangan itu dimaksudkan pemerintah untuk menciptakan suasana persatuan yang lebih kondusif; yakni mencegah ucapan-ucapan bernuansa SARA dan lain sebagainya. Adanya pengaruh baik yang berasal dari Yupiter dapat diartikan bahwa kehidupan keagamaan akan lebih baik dan damai. Pemerintah akan mendapatkan dukungan dari kaum dan pemuka agama. Masalah SARA kemungkinan akan ditindak lebih tegas sehingga mengalami penurunan. Sementara itu, pada sisi lain kurun waktu 2019-2024 akan diwarnai oleh pembangunan infrastruktur.

.

Lebih jauh lagi, perhatian akan diberikan pada masalah perumahan dan pertanian, yakni hal-hal yang diwakili oleh rumah keempat. Kemungkinan akan timbul berbagai permasalahan terkait hal tersebut yang perlu diatasi oleh pemerintah. Matahari sendiri yang melambangkan pemimpin berada di rumah ketiga yang mewakili pendidikan dan juga komunikasi. Kita boleh menafsirkan bahwa ia mungkin akan memperhatikan pula perihal pendidikan atau melakukan lebih banyak komunikasi pada masyarakat.

.

Kita akan menggunakan metoda Ramalan Kartu Lenormand dan mendapatkan kartu-kartu sebagai berikut.

.

 

 

.

Kartu bergambar orang sedang memandang rumah berarti kemantapan dan stabilitas. Kartu bergambar peti mati melambangkan berakhirnya sesuatu yang lama. Kartu bergambar seorang tua sedang merawat bunga melambangkan kebajikan dan moralitas. Kita boleh mengartikan bahwa kepala negara yang akan terpilih tahun depan (2019) akan berjuang keras menciptakan kemantapan dan stabilitas bagi negara ini selaku rumah bagi banyak orang. Dalam upaya tersebut maka akan dilakukan berbagai pembaharuan, artinya yang lama sudah “mati.” Gambarannya adalah seseorang yang mengeluarkan barang-barang lama agar rumah yang ditempati menjadi nyaman kembali. Tentu saja proses tersebut tidaklah mudah. Banyak barang lama itu mempunyai kenangan kuat bagi pemiliknya. Membuangnya tentu saja tidak mudah. Tetapi jika tidak dibuang, maka rumah akan tetap terasa pengap dan sempit. Itulah sebabnya, proses membuang yang lama belum tentu akan diikuti kegembiraan. Hal tersebut merupakan sesuatu yang tidak mudah dan bisa saja justru memancing kesedihan. Kartu bergambar peti mati juga dapat ditafsirkan sebagai kesedihan. Kemungkinannya tentu saja ada banyak. Barangkali pada kurun waktu 2019-2024 akan terdapat tokoh-tokoh masyarakat yang dicintai banyak orang meninggal dunia. Kemungkinan lain adalah terjadinya berbagai bencana alam atau bencana alam yang cukup besar sehingga memakan banyak korban jiwa. Selanjutnya, pada era kepemimpinan 2019-2024 kita boleh menafsirkan bahwa moralitas dan kebajikan akan menang. Orang-orang yang bertentangan dengan moralitas dan kebajikan bisa jadi akan tersingkir serta mengalami kejatuhannnya.

.

Metoda Ramalan Kartu Ceki atau Lintrik memberikan hasil sebagai berikut.

.

 

 

.

  1. Kartu Peh Manis.
  2. Kartu Gouw Item.
  3. Kartu Lak Poeti.

.

Kartu Peh Manis melambangkan keberuntungan dan terpenuhinya harapan. Kartu Gouw Item melambangkan kegelapan dan kemalangan. Kartu Lak Poeti melambangkan kebohongan. Kita dapat menafsirkan sebagai berikut. Keluarnya Kartu Peh Manis sangat baik dan melambangkan adanya kemajuan beserta keberuntungan yang akan dialami oleh negara kita. Sayangnya kedua kartu berikutnya kurang baik. Kemungkinan ada orang-orang berniat jahat atau kurang baik di negara kita atau di seputar pemimpin tersebut. Mereka akan menebarkan kebohongan atau informasi yang salah. Oleh karenanya, pemimpin negara kita 2019-2024 perlu mewaspadai sosok-sosok semacam itu.

.

Sebagai penutup kita akan menggunakan metoda Ramalan Kartu Remi. Didapatkan kartu-kartu sebagai berikut.

.

 

 

.

  1. Kartu Sembilan Hati.
  2. Kartu Enam Cengkeh.
  3. Kartu Sembilan Waru.

.

Kartu Sembilan Hati melambangkan pertanda baik dan merupakan salah satu kartu paling terbaik dalam metoda Ramalan Kartu Remi. Kartu Enam Cengkeh melambangkan keberhasilan di dalam kerja sama. Kartu Sembilan Waru melambangkan kekecewaan, bencana alam, atau perpecahan. Hasil ramalan dengan metoda Ramalan Kartu Remi ternyata boleh ditafsirkan senada dengan Ramalan Yijing. Terdapat hal-hal baik yang menguntungkan. Selain itu, terdapat pula hasil kerja sama yang baik. Hal ini bersesuaian dengan Ramalan Yijing di atas. Sayangnya, terdapat kartu bermakna kurang baik, yakni Sembilan Waru. Oleh karenanya, mungkin kartu ini dapat ditafsirkan senada dengan kartu bergambar peti mati sebagaimana diperoleh dari metoda Ramalan Kartu Lenormand, yakni terjadinya bencana alam atau peristiwa-peristiwa menyedihkan. Kendati demikian, kita juga boleh membacanya sebagai terlepas dari berbagai kemajuan dicapai akan terdapat pula kekecewaan-kekecewaan di kalangan masyarakat. Apakah kita boleh mengartikannya sebagai hubungan kerja sama yang sudah terjalin baik menjadi rusak?

.

Sampai sejauh ini kita sudah menggunakan tujuh metoda ramalan. Angka tujuh sendiri memiliki arti penting pada berbagai tradisi atau budaya. Karenanya, diharapkan agar tujuh metoda ramalan ini dapat memberikan gambaran yang cukup utuh mengenai keadaan negara kita dalam kurun waktu 2019-2024. Sebenarnya, ketujuh ramalan ini adalah laksana kepingan-kepingan teka-teki gambar potong (puzzle) yang harus kita satukan. Secara umum, sebagian besar ramalan menyebutkan hasil yang baik. Namun nampaknya terdapat hal-hal yang harus diperhatikan. Sebagai contoh, metoda Ramalan Kartu Tarot mengingatkan agar jangan mengulang kesalahan lama. Metoda Ramalan Kartu Ceki atau Lintrik mengingatkan adanya orang-orang pendusta yang berniat jahat. Metoda Ramalan Kartu Remi mengisyaratkan adanya kekecewaan. Apakah kita boleh menyatukan potongan-potongan ini dan mengartikan bahwa akan muncul orang-orang berniat jahat yang membujuk pemimpin negara kita 2019-2024 agar mengulangi kesalahan-kesalahan lama sehingga timbul kekecewaan? Para pembaca juga dipersilakan menyatukan kepingan-kepingan teka teki gambar potong di atas.

.

Terlepas dari semua itu, apa yang baru saja saya paparkan hanyalah sekedar ramalan yang belum tentu terbukti kebenarannya. Yang lebih penting adalah kita senantiasa berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing agar negara kita senantiasa aman serta sejahtera. Marilah kita berkarya demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai. Marilah kita senantiasa bahu membahu menegakkan Pancasila dan UUD ‘45.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . .

.

 

 

.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements