PENTINGNYA UPACARA TOLAK BALA

PENTINGNYA UPACARA TOLAK BALA

.

Ivan Taniputera.

3 Maret 2018.

.

Ini visi yang saya dapatkan pada tanggal 3 Maret 2018 sekitar pukul 02.15 dini hari. Disarankan agar melakukan upacara tolak bala sederhana. Sediakan sebuah pisang mas (jika memungkinkan, sesisir juga boleh. Tetapi satu saja boleh), segenggam beras, seikat alang-alang, tiga keping uang logam yang sama (disarankan Rp. 500,-), dan segelas kecil teh dan kopi. Jika memungkinkan boleh ditambahkan bubur warna merah dan putih yang biasa dipakai saat selamatan.

.

Semua perlengkapan itu ditaruh pada sebuah lapak atau piring. Letakkan di belakang atau dekat pintu utama rumah. Tetapi pada sisi DALAM rumah dan bukan luar rumah. Saat meletakkannya, katakan dalam hati, “Selamat, selamat, selamat.” Biarkan selama kurang lebih sehari.

.

Setelah itu, pisang boleh dimakan sendiri atau diberikan orang lain. Teh dan kopi boleh diminum atau lebih baik disiramkan di kebun serta bagian depan rumah. Beras boleh disimpan kembali di tempat beras atau ditaburkan depan rumah. Alang-alang boleh direbus dan diminum. Uang logam sebaiknya diberikan pada yang membutuhkan sebagai amal.

.

Sebagai catatan, jika tidak ada pisang mas, boleh juga gunakan pisang lain. Marilah kita berdoa memohon keselamatan bagi diri sendiri, keluarga, bangsa, negara, dan seluruh dunia ini.

Advertisements