RAMALAN KEADAAN NEGARA KITA TAHUN 2018 DENGAN METODA RAMALAN KARTU MISTERI KEHIDUPAN (VITAMYSTERIUM)

RAMALAN KEADAAN NEGARA KITA TAHUN 2018 DENGAN METODA RAMALAN KARTU MISTERI KEHIDUPAN (VITAMYSTERIUM).

.

Ivan Taniputera.

9 Januari 2018.

.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba meramalkan keadaan negara kita di tahun 2018 dengan menggunakan metoda Ramalan Kartu Misteri Kehidupan (VitaMysterium).

.

Pertama-tama kita akan meramalkan keadaan umum terlebih dahulu. Didapatkan kartu-kartu sebagai berikut.

.

 

 

.

  1. Kartu AY.
  2. Kartu AU.
  3. Kartu F.

.

Kita dapat menyimpulkan sebagai berikut. Tahun 2018 merupakan masa penegakan hukum yang lebih tegas. Barangsiapa bersalah akan ditindak dengan tegas, termasuk mereka yang sebelumnya sulit disentuh oleh hukum. Oleh karenanya, tidak mengejutkan apabila di tahun 2018 ini akan banyak orang diseret ke meja hijau akibat kesalahannya, termasuk korupsi. Bahkan orang-orang yang dianggap “tak tersentuh hukum” akan tumbang. Tahun 2018 ini juga merupakan masa di mana secara umum kita akan diharuskan mengambil suatu sudut pandang yang lebih luas. Pandangan kita sebelumnya mungkin terlalu sempit, kita harus mengalami perubahan besar. Kita harus mengamati dari sudut pandang yang jauh lebih luas. Ibaratnya adalah seekor burung yang terbang lebih tinggi dan mengamati hamparan jauh lebih luas. Kita boleh menafsirkan bahwa pemerintah juga akan mendasari berbagai kebijakannya dengan wawasan jauh lebih luas dibandingkan sebelumnya (tahun 2017). Apabila sebelumnya kebijakan hanya memandang berbagai hal saja secara sempit, kini pertimbangannya akan jauh lebih luas dan melibatkan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah diperhatikan. Oleh karenanya, berbagai kesalahan akibat sudut pandangan terlampau sempit akan mulai diperbaiki. Jangkauan kebijakan dan pembangunan barangkali akan diperluas dibandingkan tahun 2017. Hal-hal yang sebelumnya tidak pernah disentuh akan mulai disentuh. Kita juga dapat menafsirkan bahwa pihak-pihak berpandangan sempit akan tumbang. Wawasan sempit mungkin tidak akan atau sulit mendapatkan tempat lagi. Berbagai hal mungkin akan mulai ditata kembali jalur-jalurnya. Jalan yang kacau dan tidak teratur akan mulai ditata serta diarahkan.

.

Kini kita beralih pada politik. Didapatkan kartu-kartu sebagai berikut.

.

 

 
 

.

Kita mendapatkan Kartu Y, Z, dan AF.

Kartu Y melambangkan persaingan yang ketat. Kartu Z melambangkan pertentangan atau pertikaian. Kartu AF melambangkan penantian yang menggelisahkan. Dengan demikian, kita boleh menafsirkan bahwa kondisi politik di negara kita pada tahun 2018 akan diwarnai oleh persaingan dan pertikaian yang ketat. Banyak partai atau orang akan berebut menjadi pemimpin. Berbagai persekutuan atau koalisi akan terbentuk dan bubar. Tidak ada kawan dan lawan yang abadi. Kondisi perpolitikan mungkin agak gaduh. Berbagai cara dan strategi akan dipergunakan guna meraih kemenangan. Keadaan ini memang akan membawa kerisauan atau kegelisahan bagi rakyat. Namun kartu AF juga menjanjikan bahwa pada akhirnya semua akan baik-baik saja.

.

Selanjutnya, kita akan membahas mengenai ekonomi. Kita memperoleh kartu-kartu sebagai berikut.

.

 

 

.

Kartu G melambangkan semangat menuju ke arah lebih baik. Kartu C ini melambangkan sesuatu yang sifatnya gaib atau bersifat psikis. Apabila yang kita tanyakan adalah mengenai ekonomi atau keuangan, maka Kartu C ini tidak melambangkan sesuatu yang baik. Kita dapat menafsirkannya sebagai “ketidak-pastian,” “ketidak-jelasan,” atau “kesuraman.” Ibaratnya adalah ekonomi yang bersifat “gaib” atau tidak jelas. Kartu D melambangkan jiwa petualangan. Oleh karenanya, jika kartu-kartu di atas kita rangkaian maknanya, mungkin adalah sebagaei berikut. Terdapat berbagai semangat untuk meningkatkan perekonomian secara umum. Namun sayangnya masih terdapat ketidak jelasan atau kesuraman yang menghambat hal tersebut. Barangkali penyebabnya adalah ambisi-ambisi yang terlalu berani. Memang benar bahwa menurut ramalan di atas akan ada koreksi bagi kebijakan yang didasari wawasan sempit pada masa lalu, namun perbaikan tersebut mungkin belum memberikan dampak nyata atau perubahan drastis bagi perekonomian. Dengan demikian, kesimpulannya belum ada hal terlalu menggembirakan dari sisi ekonomi.

.

Kita akan beralih pada keamanan masyarakat. Diperoleh kartu-kartu sebagai berikut.

.

 

 

.

Kartu T melambangkan pengumpulan sesuatu. Kartu H melambangkan penataan ulang. Kartu X melambangkan cinta. Dengan demikian, kita dapat menafsirkan bahwa secara umum keamanan masyarakat akan lebih baik. Pihak berwenang mungkin akan mengumpulkan data-data mengenai apa saja yang sekiranya dapat mengganggu ketertiban di tengah masyarakat. Berbagai hal yang masih lemah dalam hal ketertiban dan keamanan masyarakat akan ditata ulang. Dengan demikian, keadaan akan lebih tenang serta damai.

.

Demikianlah secara sepintas ramalan keadaan negara kita di tahun 2018 dengan menggunakan metoda Ramalan Kartu Misteri Kehidupan (VitaMysterium). Kita telah membuktikan bahwa metoda ramalan tersebut juga dapat dipergunakan meramalkan kondisi negara. Meskipun demikian, apa yang baru saja dipaparkan itu hanyalah sekedar ramalan yang belum tentu terbukti kebenarannya. Yang terpenting adalah kita hendaknya senantiasa memanjatkan doa agar negara kita dan seluruh dunia senantiasa aman serta sejahtera.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . , . . 

. . .

 

 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s