MENAFSIRKAN MAKNA MIMPI DIBERI GAMBAR TIGA BINTANG KEBERUNTUNGAN (FULUSHOU 福祿壽)

MENAFSIRKAN MAKNA MIMPI DIBERI GAMBAR TIGA BINTANG KEBERUNTUNGAN (FULUSHOU 福祿壽)

.

Ivan Taniputera.

12 Oktober 2017.

.

 

 

.

Salah seorang sahabat bermimpi diberi gambar Tiga Bintang Keberuntungan (Sanxing 三星 atau Fulushou 福祿壽). Saya mencoba menafsirkan makna mimpi tersebut.

.

Menafsirkan mimpi bukanlah sesuatu yang mudah dan dapat dilakukan serampangan. Suatu mimpi sendiri mempunyai beberapa lapis makna, termasuk makna secara psikologis, sebagaimana yang dibahas oleh Carl Gustav Jung. Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini kita akan mengupasnya dari berbagai tataran makna beserta sudut pandang.

.

Pertama-tama, mimpi diberi sesuatu melambangkan suatu tanggung jawab. Artinya, tentu saja juga mempunyai beberapa lapis makna. Saat itu, Anda mungkin sedang merasa mempunyai tanggung jawab dalam memikul atau menangani sesuatu. Ada suatu kesan atau rasa tanggung jawab (sense of responsibility) dalam batin Anda yang belum terselesaikan. Karena Fulushou adalah dewa yang melambangkan kesejahteraan sempurna umat manusia, maka mungkin dalam batin terdalam Anda terdapat rasa tanggung jawag dalam menaburkan kesejahteraan bagi orang lain. Dalam kehidupan sehari-hati, Anda nampaknya merupakan orang yang mudah peduli pada penderitaan orang lain. Bila ada orang yang Anda kenal mengalami kesulitan atau kesedihan, maka Anda merasa bahwa itu adalah beban atau tanggung jawab Anda juga. Anda akan berusaha menolongnya sesuai kemampuan Anda. Kendati demikian, Anda merasa bahwa seringkali pertolongan Anda masih belum memadai. Hal itulah yang barangkali mencetuskan mimpi di atas. Mimpi ini barangkali juga hendak mengingatkan bahwa Anda tidak perlu berputus asa, jika belum dapat menyelesaikan permasalahan orang lain secara sempurna. Yang penting Anda sudah berusaha. Lakukan segala sesuatu yang terbaik. Apa pun hasilnya tidak perlu disesali.

.

Selanjutnya, bila dikaitkan dengan masa mendatang, maka mungkin sekali ini merupakan suatu isyarat bahwa Anda akan diberi suatu tanggung jawab yang menyenangkan. Tanggung jawab itu akan membuat Anda merasa bahwa hidup Anda lebih sempurna. Sebagai contoh, adalah kenaikan jabatan yang tentu saja juga berarti kenaikan gaji. Namun tidak harus demikian. Bisa juga tanggung jawab yang akan segera datang itu berlaku dalam bidang sosial. Jadi, tidak memberikan peningkatan secara keuangan, namun batin Anda akan merasa lebih kaya.

.

Fulushou melambangkn Berkah Langit. Oleh karenanya, pada tataran makna selanjutnya, mungkin sekali ini merupakan pertanda bahwa Anda akan memperoleh keberuntungan atau kebahagiaan yang sangat besar.

.

Mimpi ini juga mungkin merupakan isyarat bahwa Anda disarankan memasang gambar Fulushou. Bagi keperluan tersebut, Anda dapat mengunduh gambar Fulushou di atas dan menjadikannya latar telepon genggam atau komputer Anda. Anda juga boleh mencetak serta membingkainya dan diletakkan di kantor atau rumah Anda.

.

Fulushou berjumlah tiga. Jadi angka tiga nampaknya juga terkait dengan mimpi ini. Ada pun makna angka tiga adalah sebagai berikut:

.

(1) Mempunyai kejujuran dan kesetiaan. Setia terhadap tanggung jawab yang harus dipikulnya atau apapun yang dipercayakan padanya. Jadi, jika ia dipercaya menjaga perbendaharaan harta orang lain, maka ia akan menjaganya sungguh-sungguh.

(2) Berjiwa sosial dan menyukai pekerjaan atau kegiatan yang sifatnya melayani atau mengabdi orang lain, misalnya sebagai dokter, guru, ahli terapi, dan lain sebagainya. Meski tidak mengemban pekerjaan-pekerjaan tersebut secara formal, namun sifat pelayanan atau pengabdian tidak hilang. Jadi menekuni pekerjaan apapun, sifat-sifat tersebut tetap ada. Sebagai contoh, saat berangkat ke kantor, kemungkinan orang yang mempunyai getaran angka 3 akan membantu menyeberangkan terlebih dahulu seorang nenek atau pekerjaan sosial lainnya. Apabila bekerja di pabrik, kemungkinan ia bersedia menjadi petugas P3K yang bertugas memberikan pertolongan saat kecelakaan kerja.

(3) Pandai dalam mencari uang, namun kelemahannya adalah tidak sayang menghabiskan uang tersebut. Biasanya kurang suka berdiam diri dan harus selalu ada kegiatan. Dengan demikian, di waktu senggang biasanya gemar mengikuti kegiatan sosial atau kemasyarakatan, misalnya dengan menjadi pengurus organisasi.

(4) Kelemahannya adalah mudah terjerumus pada kesombongan, terutama bila telah berhasil meraih suatu keberhasilan tertentu.

(5) Karena mudah kasihan pada orang lain dan selalu ingin menolong mereka, maka mudah sekali dimanfaatkan orang lain. Uang atau harta yang diperoleh bisa habis karena ditipu orang, yakni orang yang seolah-olah patut dikasihani padahal tidak. Oleh karenanya, perlu belajar membedakan antara orang yang patut ditolong dan tidak.

(6) Warna yang menguntungkan adalah Biru, ungu, merah, dan coklat. Sementara itu, batu permata yang cocok baginya adalah kecubung (ametis).

.

Menariknya, makna angka tiga juga terkait dengan membantu dan mengabdi pada sesama. Jadi mungkin terdapat benang merah di sini.

.

Lebih jauh lagi, angka tiga juga menguntungkan bagi percintaan atau asmara. Oleh karenanya, boleh juga ditafsirkan bahwa perjodohan akan segera membaik atau memperoleh kemajuan berarti. Meskipun demikian, hal tersebut jangan dilakukan demi sesuatu yang bersifat mementingkan diri sendiri.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . 

.

 

 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s