APAKAH UNSUR PEKERJAAN PERDAGANGAN SAHAM, KOMODITAS, DAN VALAS?

APAKAH UNSUR PEKERJAAN PERDAGANGAN SAHAM, KOMODITAS, DAN VALAS?

.

Ivan Taniputera.

25 Maret 2017

.

 
 

.

Salah seorang teman menanyakan perdagangan saham, komoditas, dan valas termasuk elemen apa. Untuk menjawabnya kita perlu melakukan pertimbangan sebagai berikut.

.

Semua hal tersebut ada kaitannya dengan uang. Uang sendiri termasuk elemen Logam. alasannya adalah sebagai berikut.

.

Menurut sejarahnya, uang sejati yang pertama dibuat dari logam (emas, perak, tembaga dan lain sebagainya). Pertimbangannya adalah logam tersebut mempunyai nilai yang relatif stabil. Sebelumnya, memang ada beberapa suku bangsa yang menggunakan kerang sebagai alat tukar. Namun sejarah memperlihatkan bahwa pada perkembangan selanjutnya di hampir sebagaian besar penjuru dunia, orang beralih pada logam selaku bahan dasar uang. Kendati demikian, logam yang dipergunakan di berbagai bagian dunia memang berbeda-beda. Belakangan barulah orang menemukan uang kertas.

.

Jadi jawabannya jelas sekali bahwa pekerjaan yang ditanyakan berelemen LOGAM.

.

Sebagai tambahan, dalam ilmu metafisika China, elemen Logam dilambangkan dengan warna putih. Terdapat sebagian orang yang salah sangka dan menyatakan bahwa elemen Logam berwarna kuning, yakni mewakili emas. Namun pendapat ini adalah keliru. Logam dalam filsafat Lima Elemen China bewarna putih. Mengapa demikian? Karena di China pada zaman dahulu yang dianggap berharga adalah perak. Perak berwarna putih. Uang di China kuno dibuat dari perak. Jadi, saat Kekaisaran Romawi hendak membeli kain sutra dari China, maka ia harus menukarkan emasnya dengan perak. Hal itu, yang menjadi salah satu penyebab kemunduran Kekaisaran Romawi.

.

Dengan demikian, pertanyaan di atas sudah terjawab.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . 

.

.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s