GAMBAR UNTUK MEMBEBASKAN DIRI DARI RASA BERSALAH DAN PENYESALAN

GAMBAR UNTUK MEMBEBASKAN DIRI DARI RASA BERSALAH DAN PENYESALAN.

.

Ivan Taniputera.

11 Oktober 2016

.

 
 

.

Rasa bersalah dan penyesalan terkadang merupakan penghambat seseorang dalam mencapai kemajuan dalam hidupnya. Perasaan tersebut mempunyai sifat kontraproduktif, karena hanya rasa bersalah dan penyesalan saja tidaklah berguna jika tidak disertai oleh upaya perubahan diri ke arah lebih baik. Alih-alih melakukan upaya perbaikan diri, seseorang justru terbelenggu olehnya dan terus menerus disiksa oleh perasaan semacam itu. Ia akan merasa dirinya kotor dan tidak berguna. Rasa bersalah dan penyesalan berlebihan itu dapat menjadikan seseorang menyiksa dirinya sendiri, sehingga berpeluang mendatangkan pengaruh buruk baik bagi jasmani maupun rohani. Meski ingin bebas darinya, namun mereka tidak sanggup.

.

Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini saya akan membantu mereka yang belum sanggup membebaskan diri dari rasa bersalah beserta penyesalan; yakni kedua hantu masa lampau yang terus menerus membelenggu mereka.

.

Caranya cukup sederhana. Pertama-tama adalah Anda menenangkan diri Anda dan memusatkan perhatian pada segenap rasa bersalah beserta penyesalan tersebut. Upayakan agar Anda jangan terseret oleh gejolak emosional yang timbul. Mungkin Anda akan menangis atau menitikkan air mata jika teringat rasa bersalah dan penyesalan tersebut. Ini adalah hal yang sebaiknya dihindari. Berupayalah memusatkan perhatian padanya tanpa timbul gejolak emosional berlebihan. Sedikit gejolak emosional tidaklah bermasalah. Namun jangan berlebihan.

.

Setelah pemusatan pikiran menjadi kuat, bayangkanlah segenap rasa bersalah dan penyesalan itu terserap memasuki kotak di atas dan terjerat di dalamnya sehingga tidak bisa keluar lagi. Lalu bayangkanlah warna-warna cahaya pelangi di dalamnya mengubah segenap rasa bersalah dan penyesalan itu menjadi berbagai cahaya putih pemurnian di bagian sudut kotak. Dengan demikian, rasa bersalah beserta penyesalan Anda sudah sirna.

.

Anda boleh melakukan latihan ini kurang lebih satu menit atau secukupnya. Anda dapat juga mengulanginya beberapa kali hingga perasaan Anda membaik.

.

Setelah selesai latihan, katakan pada diri Anda sendiri bahwa Anda akan melakukan hal-hal bermanfaat bagi semua makhluk serta tidak akan mengulangi tindakan buruk di masa mendatang (mawas diri). Dengan demikian, latihan ini akan menghadirkan manfaat dalam kehidupan Anda.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . .

.

 

.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s