KHASIAT BEBERAPA BATU PERMATA YANG LAYAK DISEBUT MUSTIKA

KHASIAT BEBERAPA BATU PERMATA YANG LAYAK DISEBUT MUSTIKA

.

Ivan Taniputera.

16 Juli 2016

.

Batu permata jumlahnya banyak sekali. Namun tidak semuanya layak disebut mustika atau batu yang luar biasa. Batu disebut mustika ini diyakini mempunyai khasiat yang luar biasa. Berikut adalah contoh beberapa batu yang layak disebut mustika. 

 
 

 

.

BADAR BESI

.

Warna hitam bening. Konon jika diletakkan di atas telapak tangan akan terasa berat. Kendati demikian, yang terbagus adalah coraknya berjalan ke tiga jurusan dan tidak tumpang tindih satu sama lain. Barulah dengan demikian dapat disebut Mustika Badar Besi. Corak yang berjalan ke tiga jurusan tersebut melambangkan tiga kesatuan (Sanbao), yakni antara Langit, Bumi, serta Manusia (Tian Ti Ren). Yang lebih luar biasa lagi adalah coraknya memancar ke tujuh penjuru. Jika tidak seperti itu, maka disebut Akik Badar Besi biasa.

.

Menurut kepercayaan khasiatnya adalah sebagai berikut:

.

1)Untuk kekebalan, yakni menjadikan tubuh kebal terhadap senjata.

2)Menangkal ilmu hitam.

3)Menguatkan tubuh.

4)Membersihkan tempat angker.

.

Pantangannya batu ini tidak boleh dibawa ke kamar mandi atau kamar kecil. Selain itu, hendaknya tidak dibawa masuk ke kamar tidur.

.

BADAR LUMUT

.

Warna hijau tua atau hijau daun dan bening. Corak-coraknya terlihat hingga ke belakang batu. Batu yang luar biasa atau layak disebut mustika penjelasannya sama seperti Badar Besi.

.

Menurut kepercayaan khasiatnya adalah:

.

1) Menghilangkan segenap keruwetan dan kesedihan.

2) Meredakan segenap perselisihan, permusuhan, dan percekcokan. Oleh karenanya, cocok dibawa oleh mereka yang sedang terlibat kasus di pengadilan.

3) Mempunyai kemampuan merukunkan dan menjadikan banyak orang menyukai pemilik batu ini.

4) Baik juga untuk orang yang berbisnis.

.

Konon batu ini dapat memperlihatkan musuh-musuh tersembunyi kita. Caranya adalah sebagai berikut. Batu mustika ini diasapi dengan kemenyan sambil dalam menyebutkan permohonan agar ditunjukkan wajah musuh gelap kita tersebut. Selanjutnya memusatkan pikiran seraya memandangi batu tersebut. Menurut kepercayaan wajah orang tersebut akan nampak pada batu.

.

Pantangannya adalah tidak boleh dibawa ke kamar kecil atau kamar mandi. Jangan pula dipergunakan untuk hal-hal tidak senonoh.

.

MATA KUCING

.

Warna hijau, di tengahnya terdapat seperti sinar yang dapat berjalan seiring dengan digerakkannya batu. Terdapat pula satu garis dan titik hitam di tengah-tengahnya.

.

Khasiatnya:

.

1) Membuat segenap keinginan cepat terkabul.

2) Dapat membantu dalam hal keberuntungan, kesejahteraan, keselamatan, dan kejayaan.

.

Konon terdapat keyakinan bahwa batu ini merupakan mustika milik Raja Laut.

.

SULAIMAN WULUNG

.

Warna ungu dengan tiga garis yang membentuk segitiga. Di dalamnya terdapa garis-garis lagi. Yang terbaik adalah tujuh garis jumlahnya. Ketujuh garis itu konon melambangkan tahapan-tahapan Nabi Sulaiman yang sedang bersembahyang dalam tempat ibadah.

.

Khasiatnya adalah:

1) Menenangkan pikiran dan menghindarkan berbagai keinginan jahat.

2) Menjauhkan dari segenap kecurangan.

3) Membantu dalam perjalanan spiritual serta mewujudkan segenap sifat-sifat kebajikan.

4) Menajamkan pikiran.

5) Wajah menjadi berkarisma dan berseri-seri.

.

Orang yang mengenakan cincin ini konon jika memukul orang dapat berakibat fatal. Dengan demikian, perlu mengendalikan kesabaran. Pantangan berikutnya, batu ini tidak boleh diikatkan pada cincin berbahan emas atau suasa, karena dapat mendatangkan penyakit. Pantangan lainnya sama dengan batu-batu di atas.

.

MIRAH DELIMA.

.

Warna merah dan bersifat bening. Pada bagian tengahnya terdapat seperti sinar berwarna putih. Konon jika dicelupkan dalam air, maka warna air itu juga akan menjadi merah. Demikian cara menguji keaslian Mirah Delima.

.

Khasiatnya adalah:

.

1) Menenangkan atau menentramkan pikiran.

2) Membuat penampilan dan wajah menjadi berkharisma.

3) Menjauhkan dari penyakit penular serta mengobati penyakit demam atau penyakit perut khususnya pada anak. Selain itu, dapat menyembuhkan penyakit pada anak-anak karena hal-hal gaib.

.

Pantangannya sama dengan batu-batu di atas.

.

MANIK RINGIN

.

Warna hijau bening. Terdapat guratan yang menuju ke tiga penjuru. Ada pula yang mempunyai bintik-bintik merah berbentuk silang atau X.

.

Khasiatnya adalah:

1) Menentangkan pikiran.

2) Membangkitkan kegembiraan, kesabaran, dan belas kasih.

3) Membangkirkan rasa suka terhadap pemilik batu ini.

4) Menolak ilmu hitam dan membersihkan tempat angker.

5) Membantu mendatangkan rejeki beserta keberuntungan.

6) Baik bagi penderita penyakit jantung dan pencernaan.

.

Konon untuk membantu penyembuhan penyakit jantung dan pencernaan, batu ini diasapi, dibacakan doa, lalu direndam dalam air. Kemudian air itu diminumkan pada penderita.

.

DAFTAR PUSTAKA.

.

Hwa Djoen, Pang. Segala Roepa Moestika, Boekhandel Ho Kim Yoe, Semarang, 1949.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ .

.

 
 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s