TELAAH GERHANA MATAHARI 9 MARET 2016 DARI SISI ASTROLOGI

TELAAH GERHANA MATAHARI 9 MARET 2016 DARI SISI ASTROLOGI.

.

Ivan Taniputera.

18 Februari 2016.

.

Pada tanggal 9 Maret 2016 akan berlangsung gerhana matahari, dimana gerhana tersebut dapat disaksikan di sebagian wilayah negara kita. Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba menelaah makna gerhana tersebut dari sisi astrologi. Berikut ini adalah tafsirannya secara astrologis.

.

 
 

.

Kita akan menelaahnya dari dua sisi, yakni secara umum dan pengaruhnya bagi negara kita.

.

UMUM

.

Nampak bahwa gerhana itu terjadi di rasi bintang Pisces. Ini menandakan bahwa fanatisme keagamaan akan meningkat. Orang akan mudah terilusi oleh pandangan-pandangan keliru. Suatu pandangan yang seolah-olah menjanjikan kebaikan, namun di baliknya terdapat kehancuran. Kemungkinan penyalah-gunaan alkohol dan obat-obatan terlarang akan meningkat. Selain itu, karena adanya Square antara Yupiter dan Saturnus, maka kemungkinan besar hal itu akan berdampak para perekonomian dunia. Nampak bahwa perekonomian dunia secara umum masih akan lesu atau suram.

.

NEGARA KITA.

.

Gerhana itu Square atau memberikan pengaruh buruk terhadap Mars. Mars melambangkan tentara, polisi, api, gunung berapi, atau kekerasan. Oleh karenanya, kita dapat menafsirkannya sebagai berikut:

.

1) Tindak kekerasan akan semakin meningkat di negara kita, dimana tindak kekerasan itu mungkin sekali ada hubungannya dengan masalah keagamaan atau SARA.

2) Memberikan dampak kurang baik dalam bidang ketentaraan, misalnya terjadi pertentangan antar anggota militer itu sendiri. Namun dapat juga ditafsirkan bahwa tentara atau polisi akan disibukkan oleh berbagai hal.

3) Dapat memicu aktifitas gunung berapi, sehingga beberapa gunung berapi akan meletus.

.

Kendati demikian, Mars berada di rumah kedelapan. Rumah kedelapan menurut astrologi negara (mundane astrology) melambangkan hubungan keuangan dengan negara lain dan keamanan umum. Karenanya, kita boleh menafsirkan sebagai berikut:

.

1) Terjadi masalah sehubungan dengan pinjaman atau kerja sama dengan negara lain. Kemungkinan akan terjadi perselisihan masalah pinjaman atau kontrak yang telah disepakati dengan negara lain, sehingga perjanjian kontrak tersebut dibatalkan atau harus diubah.

2) Keamanan umum akan terganggu, yakni kejahatan bisa semakin marak. Kemungkinan bisa terjadi kejahatan-kejahatan dengan modus baru yang tidak terpikirkan sebelumnya.

.

Jika ditilik maka gerhana itu terjadi di rumah keenam, rumah ini melambangkan juga kesehatan masyarakat. Jadi dapat pula ditafsirkan akan terjadi masalah sehubungan dengan kesehatan masyarakat, misalnya wabah penyakit, dan lain sebagainya.

.

Gerhana ini juga Square dengan Uranus, dimana Uranus melambangkan pergolakan, pemberontakan, gerakan radikal, gempa bumi, dan penerbangan. Oleh karenanya, perlu diwaspadai juga gerakan-gerakan radikal dan pergolakan atau kericuhan di berbagai daerah, yang tentunya akan sangat memusingkan. Gempa bumi juga kemungkinan akan marak di berbagai kawasan negara kita. Dunia penerbangan juga perlu ekstra hati-hati. Uranus juga melambangkan suatu pemberontakan, yakni keinginan untuk keluar dari suatu jalur yang telah diterima secara umum. Jadi, kemungkinan akan marak juga gerakan-gerakan yang menyimpang dari norma umum masyarakat di negara kita.

.

Namun tidak semuanya buruk. Masih ada kabar baik yang dapat kita dengar. Gerhana memberikan pengaruh baik berupa Trine dengan Venus. Venus melambangkan keuangan dan seni. Oleh karenanya, keuangan negara bisa mengalami peningkatan dan kemajuan. Selain itu, akan ada prestasi-prestasi mengagumkan dalam bidang seni yang akan diraih bangsa kita. Venus berada di rumah kesembilan, yang melambangkan hukum, filsafat, agama, dan pengetahuan yang lebih tinggi. Dengan demikian, penegakan hukum akan semakin baik di negara kita. Dalam bidang keagamaan kemungkinan akan semakin banyak tokoh yang mengumandangkan toleransi dan cinta kasih. Kemungkinan terdapat pula tokoh-tokoh dalam bidang pengetahuan tingkat tinggi yang sanggup mengharumkan nama bangsa.

.

Saturnus juga mendapatkan Trine (pengaruh baik) dari gerhana tersebut. Saturnus melambangkan hukum dan intrastruktur. Karenanya ini memperkuat penafsiran di atas terkait kemajuan dalam dunia penegakan hukum. Pembangunan infrastruktur akan terus digalakkan dan menuai keberhasilan.

.

Demikian, penafsiran makna gerhana tersebut berdasarkan astrologi, baik secara umum (global) atau khusus (negara kita). Namun yang patut diingat semua itu hanya ramalan belaka. Marilah kita terus dan tetap berkarya demi kebaikan sesama serta memanjatkan doa agar negara kita dan dunia ini tetap damai sejahtera.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . .

.

 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

2 Comments

  1. Pingback: TEPATNYA RAMALAN SAYA: KASUS VAKSIN PALSU | Ramalan Fengshui Astrologi Metafisika

  2. Pingback: TEPATNYA RAMALAN SAYA: PRESTASI-PRESTASI DALAM BIDANG SENI YANG MENGHARUMKAN NAMA BANGSA | Ramalan Fengshui Astrologi Metafisika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s