RAMALAN TAIXUANJING (太玄經) UNTUK MEMPREDIKSI KEADAAN NEGARA KITA DI TAHUN 2016

RAMALAN TAIXUANJING (太玄經) UNTUK MEMPREDIKSI KEADAAN NEGARA KITA DI TAHUN 2016

.

Ivan Taniputera.

25 Januari 2016

.

Saya akan mencoba menggunakan ramalan Taixuanjing untuk memprediksi keadaan negara kita di tahun 2016. Saya akan membagi prediksi ini menjadi beberapa bagian, yang akan mengulas tentang politik, ekonomi, dan keamanan masyarakat.

.

POLITIK

.

 

Shou 13 menandakan adanya suatu peningkatan dalam kegelapan. Oleh karenanya, pada tahun 2016 ini akan ada pembenahan-pembenahan dalam bidang politik. Kemungkinan pembenahan-pembenahan ini tidak kelihatan dari luar dan juga tidak langsung dirasakan oleh rakyat. Dalam syair terkait Shou 13, digambarkan mengenai pisau yang menggores sesuatu. Kita boleh menafsirkan bahwa pembenahan-pembenahan dalam bidang politik itu kemungkinan akan melukai pihak-pihak tertentu. Akan ada pihak-pihak yang dirugikan dengan kebijakan pembenahan tersebut.

.

Shou 40 menandakan merupakan pujian bagi penegakan hukum. Oleh karenanya, pada tahun 2016 akan berlangsung penegakan hukum yang ketat. Terdapat bait yang menyatakan bahwa tiada sesuatu pun yang tidak dibersihkan dengan hukum tersebut. Jadi hal-hal yang bertentangan dengan hukum dalam pemerintahan akan disapu bersih. Apabila sumber-sumber kesalahan tersebut dipangkas, maka dengan sendirinya pihak-pihak yang melanggar tersebut akan jatuh. Kemungkinan akan banyak orang jatuh karena korupsi dan tindakan lain yang merugikan bangsa dan negara. Ibaratnya adalah orang yang tidak diberi makan, sehingga kelak akan mati dengan sendirinya. Tetapi yang patut diwaspadai heksagram 40 menyatakan kemungkinan sesuatu yang berakhir dengan kesalahan. Apakah ini suatu kebijakan keliru dalam politik?

.

Shou 31 menandakan adanya orang-orang yang berniat kurang baik. Mereka memendam suatu niatan yang gelap, sehingga tidak menampakkan jati diri sejatinya. Orang hanya melihat tampilan luarnya saja. Oleh karena itu, tetragram ke-31 ini menyarankan agar orang-orang semacam itu diwaspadai. Akan ada orang-orang yang mungkin memendam niat kurang baik yang tersembunyi. Dari luar mungkin mereka menampakkan tindakan yang baik, namun bisa menikam dari belakang orang-orang yang memang berjuang demi perbaikan. Dengan demikian, pada tahun 2016 ini kita mungkin akan menyaksikan orang saling menikam demi mendapatkan kekuasaan.

.

Shou 76 melambangkan masalah. Digambarkan mengenai orang yang menggulung celananya karena banjir. Kemungkinan masalah timbul karena orang-orang yang merasa dirugikan atau dilukai oleh kebijaksana politik di atas. Oleh karenanya, kita boleh menyimpulkan bahwa pada tahun 2016 ini segenap perbaikan dalam bidang politik belum tuntas dan bahkan masih akan dilanda hambatan atau permasalahan.

.

EKONOMI

.

 

Shou 64 ini menyatakan bahwa ada niatan-niatan baik dalam meningkatkan perekonomian negara. Tetapi banyak gagasan-gagasan yang sifatnya hanya teoritis saja, namun susah atau mustahil diterapkan. Kemungkinan pada awalnya akan ada kebijakan-kebijakan ekonomi keliru walaupun niatnya adalah baik. Ibaratnya adalah seseorang yang membangun jalan ke neraka dengan niatan baik. Meski niatan baik, tetapi itu adalah jalan ke neraka. Jadi pada awal tahun 2016, perekonomian masih belum memperlihatkan kemajuan berarti. Pihak-pihak yang berwenang mengeluarkan kebijakan perekonomian masih sibuk berwacana atau berteori saja, dimana akan ada kebijakan yang justru keliru.

.

Shou 37 melambangkan bahwa kini hal-hal yang timpang telah dibenarkan. Oleh karenanya, kita boleh menafsirkan bahwa segenap kekeliruan di atas kini telah dibenarkan. Ini melambangkan masa yang gemilang. Oleh karenanya, melewati awal tahun boleh dikatakan perekonomian akan mengalami kemajuan. Tidak ada lagi pertentangan.

.

Shou 40 sudah pernah keluar di atas, yang melambangkan penegakan hukum. Segala sesuatu yang keliru atau menyimpang akan disapu bersih oleh hukum. Oleh karenanya, kita dapat menyimpulkan bahwa kebijakan ekonomi ini ada juga kaitannya dengan penegakan hukum.

.

Shou 41 menandakan suatu harmoni. Kita dapat menafsirkan bahwa paruh kedua tahun segalanya akan teratur dengan baik serta dapat mencapai kemajuan. Ibaratnya adalah naga yang terbang ke langit. Kita juga dapat menafsirkan bahwa segala sesuatu sudah mendekati titik puncak atau maksimalnya. Jadi setelah titik puncak itu dicapai maka segala sesuatu tidak dapat mencapai kemajuan lagi.

.

Shou 18 ini menandakan adanya berbagai harapan yang telah terpenuhi. Segala sesuatu telah ditembus sepenuhnya. Tetragram ini melambangkan pula para petinggi yang berkumpul bersama. Kemungkinan membicarakan mengenai hal-hal yang telah dicapai, dimana hal tersebut dilakukan menjelang akhir tahun. Secara umum, sebagian besar target ekonomi bagi tahun 2016 akan tercapai. Dalam pertemuan tersebut digambarkan seorang sederhana yang menanti. Mulanya dengan tangan kosong. Namun akan datang kemakmuran. Kendati demikian, tetragram 18 juga memperingatkan adanya masalah-masalah kecil yang menanti. Tentu saja masalah-masalah ini jika dibiarkan juga bisa menjadi parah. Terdapat kata “tidak ada bencana, bencana sedang menanti.” Kita dapat menafsirkan bahwa hingga akhir tahun, semuanya akan baik-baik saja, tetapi peluang tersembunyi bagi permasalahan kemungkinan meletus setelah melewati tahun 2016. Jadi permasalahan ini masih akan tersembunyi dan menunggu tampil ke permukaan. Tetragram menyebutkan masih ada orang-orang berniat kurang baik yang bersembunyi.

.

KEAMANAN MASYARAKAT

.

 
 

Tetragram 72 melambangkan adanya pertikaian dan tindak kekerasan. Ini menandakan bahwa awal tahun 2016 akan diwarnai oleh tindak kekerasan dan pertikaian antar kelompok. Dengan demikian, kemungkinan akan jatuh korban-korban jiwa. Teror di Jakarta yang baru terjadi kemungkinan merupakan salah satu contoh tindak kekerasan tersebut. Kendati demikian, penganiayaan dan penindasan terhadap kelompok-kelompok minoritas tertentu juga diwakili oleh tetragram ini. Bentrokan-bentrokan antar kelompok tersebut mungkin saja marak terjadi di mana-mana. Saya menafsirkan bahwa isu SARA masih akan merebak di tanah air kita.

Tetragram 63 melambangkan adanya kebingungan dan kesalah-pahaman. Semua itu dikarenakan ketidak-sanggupan menembus atau memahami apa yang berada atau tersembunyi di balik segala sesuatu. Akibatnya, terjadi kesalah pahaman karena orang hanya menyaksikan tampilan luarnya saja. Kendati demikian, siapa yang baik dan tidak baik akan dapat diamati dengan jelas. Namun kita dapat menafsirkan pula bahwa masalah perpecahan di tengah masyarakat akan semakin nyata. Kemungkinan akan timbul golongan-golongan yang bertentangan satu sama lain. Hanya saja orang yang membahayakan keamanan di tengah masyarakat atau berniat tidak baik terhadap bangsa dan negara akan dapat diamati dengan jelas serta dilakukan antisipasi terhadapnya (misalnya dengan dilakukan penangkapan).

.

Shou 41 sudah pernah keluar di atas. Ia menandakan suatu harmoni. Kita dapat menafsirkan bahwa paruh kedua tahun segalanya akan teratur dengan baik serta dapat mencapai kemajuan. Ibaratnya adalah naga yang terbang ke langit. Kita juga dapat menafsirkan bahwa segala sesuatu sudah mendekati titik puncak atau maksimalnya. Jadi setelah titik puncak itu dicapai maka segala sesuatu tidak dapat mencapai kemajuan lagi. Kita dapat menyimpulkan bahwa pada akhir tahun keamanan di tengah masyarakat akan semakin kondusif.

.

Sebagai penutup kita akan merangkum sebagai berikut.

Dalam bidang politik akan ada kemajuan berarti, namun pada akhir tahun berpeluang muncul berbagai hambatan dari orang-orang berniat kurang baik. Akan ada penegakan-penegakan hukum dalam bidang politik. Kemungkinan orang-orang yang dirugikan oleh penegakan hukum tersebut akan mengganjal kemajuan lebih lanjut.

Perekonomian negara pada awalnya nampak jalan di tempat, tetapi akan ada kemajuan dan sebagian besar target bagi tahun 2016 akan terpenuhi. Namun itu bukanlah akhir tujuan, karena masih ada masalah-masalah yang tersembunyi.

Dalam bidang keamanan masyarakat, akan terjadi berbagai bentrokan antar kelompok. Kemungkinan isu SARA masih akan merebak di mana-mana. Tetapi akhir tahun keadaan akan makin kondusif.

.

Tentu saja semua ini hanya ramalan yang belum tentu terbukti kebenarannya. Terlepas dari semua itu mari kita berdoa agar negara kita senantiasa aman dan sejahtera.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . .

.

 
 
 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s