SHIO DAN ARAH YANG CIONG DI TAHUN MONYET API 2016 (BING SHEN)

SHIO DAN ARAH YANG CIONG DI TAHUN MONYET API 2016 (BING SHEN)

.

Ivan Taniputera.

24 Januari 2016

.

Tak lama lagi kita akan memasuki tahun Bing Shen, yang umum disebut juga tahun Monyet Api. Batang Langit Bing berelemen Api Yang, sedangkan Cabang Bumi Shen (lebih umum dikenal sebagai shio Monyet) berelemen Logam Yang. Itulah sebabnya, orang lantas menyebutnya sebagai tahun Monyet Api.

.

Berikut ini adalah shio-shio yang mengalami ciong di tahun Monyet Api.

.

 

 .

Ciong Taishui adalah shio monyet (shen)  

Ciong Suipo adalah shio harimau (yin)  

Ciong Baihu adalah shio naga (chen)  

Ciong Wugui-versi I adalah shio kuda (wu), versi II adalah shio tikus (zi)  

Ciong Shangmen-versi I adalah shio kerbau (chou), versi II adalah shio anjing (xu)  

Ciong Tiangou adalah shio kuda (wu)

.

Selain versi di atas, masih ada cara lain yang menghitung berdasarkan derajatnya. Jadi jika berbeda 90 derajat maka itu disebut buruk, sedangkan yang berbeda 120 derajat maka itu disebut baik. Ini mirip dengan konsep aspek Square dan Trine dalam Astrologi.

.

Jadi untuk mudahnya shio yang berbeda kelipatan 3 tahun dengan shio tahun berlaku adalah buruk, sedangkan shio berbeda kelipatan 4 tahun dengan shio tahun berlaku dianggap baik. Perbedaan kelipatan 4 ini disebut hubungan Sanhe dalam interaksi antar Cabang Bumi.

.

.

 

Monyet berbeda 3 tahun dengan Babi dan Ular, serta 6 tahun dengan Harimau, sehingga Babi, Ular, dan Harimau dapat dikatakan kurang baik pada tahun Bing Shen ini. Kebetulan shio Harimau juga terkena ciong Suibo.

.

Sementara itu, shio Tikus bagus, tetapi terkena ciong Wugui. Shio Naga bagus, tetapi terkena ciong Baihu.

.

Saya tidak bermaksud mengomentari mana yang benar dan mana yang salah. Saya menghormati dan menghargai semua metoda. Masing-masing praktisi pasti mempunyai alasan dan dasar perhitungannya sendiri-sendiri. Bagaimanapun juga metafisika adalah lebih merupakan sebuah seni dan bukan sains atau ilmu pasti. Marilah kita saling menghormati dan menghargai serta menjauhkan diri dari sikap saling menyalahkan atau merasa benar sendiri.

.

Berikut ini adalah makna masing-masing ciong.

.

Ciong Taishui: Dapat mengalami peruntungan kurang baik yang serius karena Anda sedang bentrok dengan bintang Taishui. Anggota-anggota keluarga Anda dapat pula terkena dampaknya. 

 

Ciong Suipo: Dapat kehilangan keberuntungan. Hasil yang dicapai tidak akan maksimal. Meskipun demikian, tidak ada dampaknya terhadap keluarga Anda.

Ciong Baihu: Mudah terkena penyakit serius. 

 

Ciong Wugui: Waspadai tuntutan hukum. Mudah bertengkar dengan orang lain dan kerap mengalami berbagai permasalahan. Kemungkinan akan mengalami perkabungan. 

 

Ciong Shangmen: Disarankan tidak melayat orang meninggal. Jika hendak melayat orang meninggal disarankan membawa paku, potongan jahe, dan tembakau. Ketiganya dibungkus kertas merah. Jika telah selesai dibuang di perempatan jalan. 

 

Ciong Tiangou: Mudah berasa cemas dan pikiran sering bingung. Ada yang menyarankan bahwa orang yang sedang ciong Tiangou hendaknya tidak menatap rembulan. Bagi yang masih percaya dengan teori ciong dapat menghubungi orang yang pakar dalam memberikan kias atau yang lebih populer dengan sebutan ciswa.

.

Bagi yang masih mempercayai ritual ciswa, maka boleh menghubungi vihara atau tempat ibadah Tridharma terdekat. Saya tidak melayani ritual ciswa.

.

Sekedar sebagai tambahan pengetahuan semata, berikut ini adalah hu bagi ciong-ciong tertentu.

.

Hu untuk ciong Suipo.

 
 

.

Hu untuk ciong Wugui

.

 

.

Hu untuk ciong Tiangou

.

 

Tentu saja penggunaan hu atau talisman di atas tidak sembarangan. Jadi bagi yang berminat menggunakan hu, sebaiknya menghubungi praktisi spiritual terdekat.

.

Berikut ini adalah arah-arah yang buruk pada tahun Bing Shen, 2016.

Pada tahun 2016, Taishui terletak di Barat Daya. Sansha (Tiga Pembunuh) berada di Selatan, Wu Huang (Lima Kuning) berada di Timur Laut.

.

 

.

Bagi yang rumahnya menghadap Selatan, maka disarankan jangan melakukan renovasi rumah, terutama yang ada kaitannya dengan penggalian tanah.

.

Berikut ini adalah bintang tahunan untuk Bintang Terbang (Feixing) tahun 2016.

.

 

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . .

.

 
 
 

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s