ASTROLOGI KESEHATAN (MEDICAL ASTROLOGY)

ASTROLOGI KESEHATAN (MEDICAL ASTROLOGY)

.

Ivan Taniputera.

20 Desember 2015

.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin mengulas penerapan astrologi untuk menelaah kondisi kesehatan seseorang. Tentu saja di zaman modern ini nasihat dokter tetap harus diutamakan. Jadi jika Anda sakit hendaknya tetap perlu mengunjungi dokter. Kendati demikian, pada zaman lampau astrologi juga digunakan menelaah kesehatan seseorang. Penyakit-penyakit apakah yang sekiranya rentan menyerang seseorang ditelaah melalui cabang astrologi yang disebut astrologi kesehatan (medical astrology). Berikut ini adalah contoh penerapannya.

.

Kita akan menelaah bagan astrologi kelahiran sebagai berikut.

.

 

Pertama-tama, kita perlu menelaah tanda zodiak apakah penguasa rumah keenam. Ternyata rumah keenam dikuasai oleh Pisces. Ini berarti bahwa pemilik bagan kelahiran di atas mempunyai tubuh yang lemah, yakni mudah sakit. Tubuhnya rentan terkena infeksi dan pelemahan tubuh yang berkepanjangan. Penyakit juga bisa berasal dari kondisi kejiwaan yang lemah.

.

Kedua, kita menelaah apakah Matahari banyak mendapatkan pengaruh buruk dan pada tanda zodiak apa. Ternyata Matahari berada di Virgo dan mendapatkan pengaruh buruk dari Saturnus dan Uranus. Ini dapat diartikan bahwa pemilik bagan kelahiran di atas mengalami gangguan pencernaan (spijsverteringsbezwaren). Oleh karenanya, harus menjaga makan dan menjalni diet yang ketat.

.

Kita kemudian menelaah planet apa yang ada di rumah pertama. Ternyata di atas terdapat Pluto yang terletak pada tanda zodiak Scorpio. Menurut buku Medische Astrologie, halaman 67 dapat kita baca:

.

“gezwellen aan de geslachtsorganen, virusziekten aldaar, overmatige produktie van gesclachtshormoon.”

Terjemahan:

.

“tumor pada organ-organ reproduksi, penyakit virus, dihasilkannya hormon secara berlebihan.”

.

Selanjutnya kita menyaksikan planet apakah yang ada di rumah keenam. Ternyata terdapat Mars yang mendapatkan pengaruh buruk dari Chiron dan Neptunus. Mars sendiri melambangkan demam. Artinya mudah terkena penyakit demam. Mars juga melambangkan darah. Oleh karenanya, mungkin terkena penyakit yang ada kaitannya dengan darah. Neptunus sendiri melambangkan daya tahan tubuh, jadi kemungkinan ia mempunyai daya tahan tubuh yang lemah. Karena Mars melambangkan darah, maka dapat disimpulkan bahwa penyakit ini harus dibuktikan dengan uji darah.

.

 
 

Kalau kita bandingkan dengan Ziweidoushu, maka pada sektor kesehatannya terdapat Ziwei. Ini menandakan penyakit di bagian mata dan kepala. Kemungkinan sering pusing dan pada masa tua kemungkinan bisa terkena darah tinggi (hipertensi). Pemilik diagram astrologi di atas mungkin sering marah-marah karena kepalanya pusing. Kemungkinan harus mengenakan kaca mata yang sesuai.

.

DAFTAR BACAAN

Uyldert, Mellie. Astrologie III Medische Astrologie, De Driehoek, Amsterdam,—

 

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . .

 
 

.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s