RAMALAN KEKASIH YANG HILANG APAKAH DAPAT KEMBALI?

RAMALAN KEKASIH YANG HILANG APAKAH DAPAT KEMBALI?

Ivan Taniputera

21 Mei 2015

 

Seorang sahabat (sebut saja namanya A) menanyakan pada saya mengenai kekasihnya (sebut saja namanya B) yang lama tidak menghubungi. Ia menanyakan apakah kekasih tersebut dapat kembali padanya. Saya memutuskan menggunakan Yijing guna menjawab pertanyaan tersebut. 

 

 
 

Didapatkan heksagram 2 yang berubah menjadi 16. 

 

Heksagram kedua ini melambangkan kelembutan dan kebaikan. Heksagram ini juga mewakili seorang ibu dan sesuatu yang sifatnya pasif. Dapat pula ditafsirkan sebagai tiadanya gerakan. Sementara itu, heksagram 16 melambangkan semangat, kebahagiaan, dan rasa suka cita. Ia mewakili pula perjalanan atau bepergian. Kendati demikian, heksagram 16 juga menyarankan agar segala sesuatu direncanakan dengan seksama.

 

Kita akan coba menafsirkan sebagai berikut. Heksagram 2 ini mempunyai sifat paling yin. Yin ini mewakili sesuatu yang diam atau tidak gerak. Oleh karena itu, kita dapat menafsirkan bahwa dalam waktu dekat ini, kekasih yang dimaksud belum terdapat niat untuk kembali, sehingga tidak dapat diharapkan akan kembali dalam waktu cepat. Namun heksagram 2 berubah menjadi 16. Heksagram 16 ini baik sekali, karena melambangkan suka cita dan kebahagiaan. Selain itu, juga mengacu pada gerakan, yakni perjalanan atau bepergian. Dengan demikian, dapat ditafsirkan bahwa kedua belah mungkin berjumpa kembali. Entah B yang akan pergi mengunjungi A atau sebaliknya. Yang pasti berdasarkan ramalan di atas akan ada perjalanan

 

Secara elemen adalah:

 
 

TANAH     KAYU

TANAH     TANAH

 

Kita dapat menafsirkan bahwa kekasih yang dimaksud itu berada di sebelah Barat A. Nampak bahwa tanah berubah menjadi kayu. Sayangnya kayu dan tanah adalah elemen yang bertentangan. Ini berarti bahwa pertemuan antara A dan B baru akan terjadi setelah peristiwa yang tidak menyenangkan. Akan terjadi peristiwa yang kurang menyenangkan, sehingga akhirnya B pergi ke arah timur (menemui A). 

 

Keadaan sekarang ini dapat diumpamakan sebagai gelap berawan (Heksagram kedua, tersusun dari dua trigram Kun yang bertumpuk, trigram Kun melambangkan cuaca yang gelap serta berawan). Ini berarti bahwa keadaan B kemungkinan sedang tidak bahagia. Banyak ditimpa permasalahan. 

 

Sebagai pembanding kita akan menggunakan horary astrology.

 Kekasihyanghilang2
 

Nampak bahwa beberapa planet sedang bergerak mundur (Retrograde). Ini menandakan adanya kemungkinan kembali. Rahu berada di rumah ketujuh juga dalam keadaan bergerak mundur. Kemungkinan karma ini belum sepenuhnya berakhir dan akan kembali untuk memenuhinya. Ibaratnya seseorang yang kembali ke suatu tempat karena dompetnya tertinggal. 

Penguasa rumah ketujuh adalah Venus. Nampak bahwa Venus mengalami T-Square, yang melibatkan Uranus dan Pluto. Ini mungkin selaras dengan ramalan Yijing di atas, yang menyatakan bahwa pertemuan itu akan terjadi setelah berlangsungnya sesuatu yang tidak menyenangkan. Kemungkinan pertengkaran atau kemarahan besar, bahkan cenderung membahayakan. Venus mengalami Trine dari Neptunus. Kita dapat menafsirkan bahwa kemungkinan B akan mendapatkan suatu pertolongan berasal dari kekuatan misterius yang memampukannya keluar dari kondisi tersebut. 

 

Berdasarkan hal ini, kita hendaknya menyadari bahwa kekuatan karma itu sungguh dashyat. Segenap kerumitan terjadi karena karma. Oleh karena itu, kita hendaknya senantiasa menghindarkan diri dari kejahatan dan senantiasa melakukan kebajikan. 

 

Semoga bermanfaat.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

 

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Fengshui, Astrologi, Bazi, Ziweidoshu, metafisika, dan lain-lain, silakan kunjungi:

 
 

2e867-grupastrologi

Advertisements