KRISIS EKONOMI DUNIA PADA BULAN SEPTEMBER-OKTOBER 2015?

KRISIS EKONOMI DUNIA PADA BULAN SEPTEMBER-OKTOBER 2015?

Ivan Taniputera

12 Mei 2015

 

Saya sedang mencoba memprediksikan keadaan ekonomi dunia pada tahun 2015 dengan bantuan astrologi. Setelah mengutak atik bagan astrologi pada berbagai bulan selama tahun 2015, maka saya tiba pada susunan planet sebagai berikut pada kurang lebih bulan Oktober 2015.

 
 

Nampak bahwa planet Saturnus yang biasa dipergunakan sebagai barometer perekonomian mengalami Square dengan berbagai planet sekaligus, yakni Neptunus, Mars, Venus, dan Yupiter. 

 

Neptunus sendiri adalah planet yang melambangkan delusi, ilusi, dan khayalan. Suatu pandangan atau perkiraan salah yang menjerumuskan seseorang pada kerugian. Mungkinkah krisis kali ini dipicu oleh suatu delusi atau ambisi yang berlebihan dalam hal keuangan? Ini adalah salah satu kemungkinannya. Setiap planet melambangkan banyak hal, sehingga kita perlu menelaah berbagai kemungkinan penafsiran makna. 

 

Selain itu, Neptunus juga dapat diartikan sebagai fanatisme keagamaan. Saturnus sendiri berada pada Sagitarius, yang juga melambangkan keagamaan. Saturnus square Mars dan Neptunus opposition Mars. Mars melambangkan kekerasan dan peperangan. Apakah dapat diartikan bahwa krisis dipicu oleh tindak kekerasan karena keagamaan dan fanatisme, termasuk peperangan? Ini adalah kemungkinan lainnya.

 

Apabila kita amati lebih lanjut Saturnus square Venus. Venus ini dapat melambangkan kekuatan, sedangkan Saturnus adalah perlambatan atau hambatan, sehingga konfigurasi planet tersebut dapat dibaca sebagai hambatan dalam hal perekonomian, atau boleh kita artikan sebagai krisis.

 

Menariknya bahwa Pluto masih square dengan Uranus yang melambangkan adanya pergolakan dan tindak kekerasan karena agama (terorisme). 

 

Saturnus Square Yupiter. Ini juga merupakan pertanda kurang baik bagi perekonomian dunia. 

 

Saya juga teringat bahwa pada tanggal 14 September 2015 akan berlangsung gerhana bulan total. Apakah gerhana bulan tersebut juga merupakan pertanda pada hal yang sama?

 

Kendati demikian, semua ini hanya ramalan. Yang penting adalah kita senantiasa berjaga-jaga. Tidak ada buruk atau salah dari berjaga-jaga dan waspada.

 

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, metafisika, dan lain-lain, silakan kunjungi:

 
 

Advertisements