SHIO YANG CIONG DI TAHUN KAMBING 2015

SHIO YANG CIONG DI TAHUN KAMBING 2015

 .

Ivan Taniputera

23 Januari 2015

.

Karena sebentar lagi kita akan memasuki tahun Kambing, maka pada kesempatan kali ini saya ingin memaparkan mengenai shio-shio apa saja yang ciong pada tahun 2015.

 
 

Mengenai shio yang ciong terdapat berbagai pandangan atau versi, dimana hal itu dapat membingungkan bagi orang awam. Tentu saja adanya berbagai versi tersebut akan membingungkan bagi orang awam. Berikut ini saya akan memaparkan terlebih dahulu berbagai versi ciong yang ada.

 

VERSI 1

 
  • Tahun kelahiran Wei (shio Kambing), terkena ciong Taisui.
  • Tahun kelahiran Chou (shio Kerbau), terkena ciong Suibo.
  • Tahun kelahiran Mao (shio Kelinci), terkena ciong Baihu.
  • Tahun kelahiran Si (shio ular), terkena ciong Tiangou.
  • Tahun kelahiran You (shio ayam), terkena ciong Sangmen.
  • Tahun kelahiran Hai (shio babi), terkena ciong Wugui.
 

Versi lainnya adalah:

 
  • Tahun kelahiran Wei (shio Kambing), terkena ciong Taisui.
  • Tahun kelahiran Chou (shio Kerbau), terkena ciong Suibo.
  • Tahun kelahiran Mao (shio Kelinci), terkena ciong Wugui.
  • Tahun kelahiran Si (shio ular), terkena ciong Sangmen.
  • Tahun kelahiran You (shio ayam), terkena ciong Tiangou.
  • Tahun kelahiran Hai (shio babi), terkena ciong Baihu.
 

Nampak bahwa shio-shio yang ciong adalah sama, hanya saja jenis ciongnya ada yang berbeda.

 

VERSI 2

Berdasarkan interaksi antar cabang bumi atau shio, yakni:

  • Interaksi buruk yang berbeda tiga atau enam cabang bumi atau shio: Cabang bumi Wei atau shio kambing berbeda tiga dengan shio Anjing (cabang bumi Xu) dan shio Naga (cabang bumi Chen), maka shio Anjing dan Naga juga ciong. Selain itu, cabang bumi Wei atau shio Kambing tepat berseberangan dengan shio Kerbau (cabang bumi Chou). Jadi yang kurang baik adalah shio Kambing, Anjing, Naga, dan Kerbau.
  • Interaksi baik yang disebut Sanhe (Tiga Penggabungan) antara Kambing (Wei), Kelinci (Mao), dan Babi (Hai). Oleh karena itu, shio Kelinci dan Babi justru baik pada saat ini.

Perbedaannya adalah pada versi 1 shio Kelinci dan Babi terkena ciong yang buruk, sedangkan menurut versi 2, shio Kelinci serta Babi adalah baik.

Untuk menentukan mana yang benar akan kita bahas pada artikel lainnya.

Berikut ini adalah makna masing-masing ciong.

Ciong Taishui: Dapat mengalami peruntungan kurang baik yang serius karena Anda sedang bentrok dengan bintang Taishui. Anggota-anggota keluarga Anda dapat pula terkena dampaknya.

Ciong Suipo: Dapat kehilangan keberuntungan. Hasil yang dicapai tidak akan maksimal. Meskipun demikian, tidak ada dampaknya terhadap keluarga Anda.

Ciong Baihu: Mudah terkena penyakit serius.

Ciong Wugui: Waspadai tuntutan hukum. Mudah bertengkar dengan orang lain dan kerap mengalami berbagai permasalahan. Kemungkinan akan mengalami perkabungan. Boleh disebut juga ciong “tuntutan hukum.”

Ciong Shangmen: Disarankan tidak melayat orang meninggal. Jika hendak melayat orang meninggal disarankan membawa paku, potongan jahe, dan tembakau. Ketiganya dibungkus kertas merah. Jika telah selesai dibuang di perempatan jalan. Dapat pula mengunyah jahe saat melayat. Bagi yang beragama Buddha dapat menggunakan kertas Ushnishavijaya Dharani.

Ciong Tiangou: Mudah berasa cemas dan pikiran sering bingung. Ada yang menyarankan bahwa orang yang sedang ciong Tiangou hendaknya tidak menatap rembulan.

Bagaimana sebenarnya pengaruh ciong tahun terhadap diri seseorang?

Menurut ilmu Astrologi Empat Pilar atau Delapan Karakter (Bazi), seseorang sebenarnya mempunyai empat pilar yang didapatnya dari jam dan tanggal kelahirannya; yakni pilar tahun, pilar bulan, pilar hari, dan pilar jam.

Pilar tahun melambangkan kepribadian dasar seseorang secara umum.

Pilar bulan melambangkan pengetahuan atau kemampuan seseorang dan caranya berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya.

Pilar hari melambangkan batin seseorang atau kecenderungan seseorang yang tidak kelihatan dari luar, termasuk jodoh atau pasangan hidupnya.

Dengan demikian ciong karena shio tahun berjalan itu secara logika hanya berdampak pada pilar tahun saja. Apabila ciong itu benar berpengaruh, maka cara kerjanya adalah menjadikan kepribadian seseorang lebih buruk, sehingga mudah terkena bahaya. Oleh karenanya, kunci utama menangkal pengaruh buruk ciong tersebut adalah dengan mawas diri. Mengamati perilaku apa saja yang buruk atau kurang baik. Dengan demikian, dari segi spiritual, ciong dapat dipakai sebagai sarana meningkatkan kesadaran terhadap diri sendiri. Tentu saja seseorang hendaknya membina kesadaran sepanjang waktu. Jadi tidak hanya di saat buruk saja.

Semoga bermanfaat.

Artikel menarik lainnya mengenai Ramalan, Astrologi, Bazi, Ziweidoushu, Fengshui, metafisika, dan lain-lain silakan kunjungi:

https://www.facebook.com/groups/339499392807581/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s