RAMALAN PETANGAN 12 CABANG BUMI UNTUK MENANYAKAN PENYAKIT

RAMALAN PETANGAN 12 CABANG BUMI UNTUK MENANYAKAN PENYAKIT

14 November 2014

Ivan Taniputera

Ramalan atau petangan 12 cabang bumi dapat dipergunakan menanyakan enam macam hal:

1.Barang yang hilang.
2.Peruntungan
3.Perjodohan
4.Orang yang sakit
5.Perdagangan
6.Spekulasi

Seorang kawan menanyakan pada saya mengenai orang yang sakit. Saya lalu menggunakan metoda ramalan ini dan mendapatkan hasil berupa cabang bumi Si (巳):

Kita lantas membuka syair jawabannya:

“Oelar bertahoeken dengen teroes terang

Ini penjakit seperti bikinan orang

Brangkali orang djahat jang hati tjoerang

Sambil obatken, tjoba selidiki dari sekarang.”

Berdasarkan jawaban di atas, maka kita dapat menafsirkannya dengan dua cara. Pertama-tama dari sisi metafisika, maka syair di atas memberitahukan bahwa penyakit itu merupakan hasil perbuatan orang lain melalui jalan gaib. Namun di zaman modern ini, kita tidak harus menafsirkannya demikian, bisa jadi penyakit itu terjadi karena kesal dengan seseorang. Misalkan ada seseorang yang membuat kesal, marah, atau menyusahkan. Sebagai contoh, ada orang tidak membayar hutang, menipu, menjegal karier, dan lain sebagainya. Kekecewaan yang mendalam dapat pula menyebabkan penyakit, karena tubuh dan jiwa itu saling berkaitan. Syair menyarankan agar terus berobat dan menyelidiki hal tersebut.

Untuk membantu proses penyembuhan, maka dapat dipergunakan yantra Yupiter.

Yantra dapat digambar pada dua butir telur ayam kampung dengan tinta merah, lalu taruh telur tersebut di bawah tempat tidur orang yang sakit. Yang sebutir ditaruh dekat kepala, yang sebutir lagi taruh dekat kaki. Jika sudah membaik telur boleh dibuang.

Semoga bermanfaat.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, metafisika, dan lain-lain silakan bergabung dengan:

https://www.facebook.com/groups/339499392807581/

Advertisements