MENGAPA PENGANTIN BARU BANYAK PERTENGKARAN?

MENGAPA PENGANTIN BARU BANYAK PERTENGKARAN?

Ivan Taniputera

2 September 2014

Salah seorang teman baru saja menikah, yakni kurang lebih belum ada setahun lamanya. Kendati demikian, ia mengatakan bahwa ia sudah mengalami banyak pertengkaran dengan isterinya. Bahkan tidak jarang pertengkaran terjadi karena hal-hal kecil. Oleh karena tidak tahan, ia merencanakan akan mengakhiri pernikahannya. Ia menanyakan mengapa demikian halnya. Saya mencoba meramalkannya dengan metoda Yijing.

Saya mendapatkan heksagram nomor 16:

Heksagram 16 sendiri menandakan sesuatu yang bagus. Ia menandakan adanya kegembiraan dan kepuasaan karena sesuatu yang baru atau bepergian. Kendati demikian, harus dilakukan suatu persiapan yang seksama. dan maju dengan berhati-hati. Apabila menjalankan hal ini, maka kebahagiaan akan dapat dipertahankan. Hal-hal tak diinginkan juga dapat dihindari.

Saya mencoba menafsirkan bahwa mungkin terdapat kejenuhan terhadap lingkungan yang ada, seingga perlu pergantian suasana. Kemungkinannya adalah sebagai berikut:

1. Bila masih tinggal bersama mertua, mungkin terdapat hubungan yang kurang baik dengan mertua, sehingga menjadi mudah emosional. Oleh karena itu, “sesuatu yang baru” di atas boleh ditafsirkan anjuran untuk membeli dan pindah ke rumah sendiri.

2. Jika tidak tinggal bersama mertua, mungkin pertengkaran diakibatkan oleh suasana atau kesibukan kerja. Solusinya adalah banyak berjalan-jalan atau bertamasya, sehingga dapat meredakan ketegangan. Boleh juga makan malam bersama, sehingga terjadi pergantian suasana. Denga demikian, pikiran menjadi segar kembali.

Berdasarkan elemennya, heksagram 16 terbentuk dari unsur kayu dan tanah. Kayu merusak tanah. Dengan demikian, kita boleh menafsirkan terdapat tuntutan yang kuat dari salah satu pihak, sehingga akhirnya memicu pertengkaran.

Kini kita akan menganalisa Bazi masing-masing.

Berikut  ini adalah Bazi suami.

Elemen Diri adalah Api Yin. Elemen yang bermanfaat adalah Tanah dan Logam.

Berikut ini adalah Bazi isteri.

Elemen Diri adalah Kayu Yang. elemen yang bermanfaat adalah Kayu dan Air.

Di sini nampak bahwa salah satu permasalahan yang dapat menimbulkan pertengkaran adalah perkataan dan pemikiran. Isteri kemungkinan kurang cocok dengan perkataan atau pemikiran suami, sehingga bisa memantik pertengkaran. Isteri mungkin merasa bahwa suami kurang memahami dirinya.

Sebaliknya bagi suami, isteri dirasa terlalu mengatur. Dengan demikian, suami merasakan bahwa dirinya menjadi terkekang. Suami kemungkinan merasa bahwa dirinya terlalu dipantau.

Terdapat pertentangan dalam hal prinsip-prinsip mendasar, dimana  hal ini mungkin tidak nampak atau belum begitu terasa semasa pacaran.

Solusinya:

1. Membicarakan baik-baik berbagai prinsip yang berbeda tersebut. Disarankan pula membicarakan hal itu saat makan malam, sehingga suasana menjadi tenang dan santai.

2. Pasang patung bebek mandarin sepasang di rumah. Beberapa buah, antara lain di kamar tidur dan ruang keluarga.

3. Tempatkan guci keramik di bagian tengah rumah.

4. Tempatkan lampu kecil di sektor 142,5 derajat – 157,5 derajat. Lampu ini sebisa mungkin terus menyala.

5. Ambil sepasang bunga kantil, ikat dengan benang merah, taruh dalam kantung merah, dan bacakan doa menurut agama serta kepercayaan masing-masing. Lalu taruh bunga ini di bawah ranjang. Dibiarkan saja selama-lamanya, tidak perlu diganti.

Semoga bermanfaat.

Artikel menarik lainnya silakan kunjungi:

https://www.facebook.com/groups/339499392807581/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s