KISAH FENGSHUI: PATUNG SINGA DAN PATUNG PEMANAH

KISAH FENGSHUI: PATUNG SINGA DAN PATUNG PEMANAH

Ivan Taniputera

ivan_taniputera@yahoo.com

23 Juli 2014

Patungsingapemanah

Orang tua dahulu suka mewariskan kisah mengenai Fengshui dan tradisi China. Oleh karenanya, saya berupaya melestarikan dan membagikan kisah-kisah tersebut yang barangkali berguna bagi kita semua. Berikut ini adalah kisah dituturkan orang tua mengenai sebuah patung singa yang menghadap mulut atau pintu masuk sebuah kampung. 

 

Setelah patung singa tersebut didirikan, maka konon terdapat banyak kematian beruntun di kampung itu. Sesudah si A meninggal maka disusul si B dan begitu seterusnya. Padahal tidak ada wabah penyakit yang berjangkit. Mereka juga tidak mengetahui penyebabnya. Setelah beberapa lama, penduduk kampung memutuskan mencari seorang ahli Fengshui guna mengetahui mengapa penyebabnya.

 

Menurut penuturan ahli Fengshui tersebut, patung singa tersebut merupakan penyebabnya. Seolah-olah singa tersebut mencari mangsa di kampung itu, sehingga terjadi banyak kematian.  Ahli Fengshui menyarankan agar mereka mendirikan patung pemanah, yang panahnya tepat mengarah pada patung singa tersebut.

 

Warga kampung segera bergotong royong mendirikan patung pemanah, dan anehnya setelah patung itu jadi, maka kampung tersebut terbebas dari kematian beruntun. Demikianlah, kadang-kadang ilmu Fengshui memang dipenuhi oleh hal-hal yang ajaib dan tidak masuk akal.

 

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan metafisika, silakan  kunjungi:  https://www.facebook.com/groups/339499392807581/

 

835b2-grupastrologi

Advertisements