MENAFSIRKAN MIMPI TERBANG SEORANG TEMAN

MENAFSIRKAN MIMPI TERBANG SEORANG TEMAN

 

Ivan Taniputera

2 April 2014

 

 

Seorang kawan bermimpi terbang. Ada pun mimpinya adalah sebagai berikut. Dalam mimpinya yang pertama, ia hanya melayang lewatin atap rumah. Sedangkan yangg

kedua, ia sedang terbang seperti Na cha atau Sun Go Kong. Ia terbang melalui pegunungan

dan sungai-sungai. Kemudian kembali pulang ke rumahnya yang dalam mimpi tersebut terletak di lereng gunung. Rumahnya terbuat dari kayu dan ia merasa benar-benar seperti di trumah. Di sana ia berjumpa dan berbincang-bincang dengan ibunya yang telah meninggal, lalu terbangun.

 

Saya akan mencoba menganalisanya dengan menggunakan empat metoda, yakni ceki (lintrik), tarot, horary astrology, dan Yijing. Dengan demikian, kita akan mendapatkan wawasan yang lebih luas mengenai mimpi tersebut. Kita akan mulai dengan ceki atau lintrik terlebih dahulu.

 

 

Menurut penafsiran saya, penanya atau orang bermimpi mempunyai tekad yang kuat dalam meningkatkan sumber daya, ilmu, atau pengetahuan yang dimilikinya. Dalam hal ini, apa yang diharapkan oleh penanya akan terkabul atau menuai keberhasilan. Apa yang dimaksud dengan sumber daya di sini, dapat berupa sumber daya materi/ jasmani dan spiritual/ rohani.

 

Selanjutnya hasil penarikan kartu Tarot adalah sebagai berikut.

 

 

Hasil penarikan kartu Tarot juga berkaitan dengan sumber daya. Terdapat kartu Emperor (IV) yang melambangkan suatu sosok yang berperan seperti seorang ayah bagi penanya. Sosok ayah ini bisa ayah dalam arti sebenarnya, atau orang yang berperan seperti ayah dalam kehidupan penanya. Sosok ini akan membantu penanya dalam mencapai apa yang diharapkannya dalam hidup. Kemungkinan ia menyarankan penanya agar berupaya lebih keras guna meningkatkan sumber-sumber daya dalam kehidupannya. Ini juga menandakan adanya suatu keinginan mengubah kondisi rumah atau tempat kediaman Anda. Bisa juga ditafsirkan adanya keinginan berganti suasana. Meskipun demikian, nampak bahwa dalam mencapai apa yang diharapkan atau kemajuan tersebut harus melalui suatu beban yang berat. Penanya akan diharuskan memikul berbagai beban, sehingga kadang-kadang akan bertanya-tanya apakah dirinya sanggup menjalankan hal tersebut hingga selesai. Namun yang penting adalah keteguhan hati.

 

Kita akan beralih pada horary astrology.

 

Diagramnya adalah sebagai berikut.

 

 

Nampak bahwa penanya masih memiliki suatu harapan-harapan yang ingin dipenuhi. Penanya akan mendapatkan dukungan yang baik dalam mewujudkan apa yang diharapkannya. Hanya saja jalannya tidak mudah. Akan terdapat hal-hal yang tidak terduga. Bisa muncul hambatan dari kawan atau orang yang dekat dengan (termasuk kekasih dan pasangan hidup). 

 

Berikut ini adalah analisa berdasarkan Yijing.

 

 

Sadgarit nomor 56 (Luu) melambangkan suatu pengembaraan. Ini menandakan adanya suatu keinginan mengembara atau berkelana di suatu ranah yang masih asing serta baru bagi Anda. Oleh karenanya, Anda perlu membiasakan diri dengan dunia yang baru tersebut. Jika kita menjelajahi sesuatu yang baru tentunya pertama kali tidak akan lancar. Terdapat gesekan-gesekan atau hambatan yang tidak diharapkan. Anda juga harus tahan terhadap berbagai penghinaan. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah senantiasa belajar dan mengamati.

 

Demikianlah, kini kita tinggal menyatukan saja keempat potongan gambaran di atas menjadi sesuatu yang utuh. Tentunya penanya akan lebih dapat memahami hal ini, karena hanya dirinya yang paling mengetahui bagaimana kondisi sebenarnya.

Semoga bermanfaat.

Artikel-artikel menarik lainnya silakan kunjungi https://www.facebook.com/groups/339499392807581/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s