MENAFSIRKAN MIMPI SEORANG TEMAN: KAKEK TUA, IKAN KECIL, DAN IKAN BESAR

MENAFSIRKAN MIMPI SEORANG TEMAN: KAKEK TUA, IKAN KECIL, DAN IKAN BESAR

 

Ivan Taniputera

27 Maret 2014

Salah seorang kawan bermimpi berjumpa dengan seorang kakek tua yang membawanya ke sungai. Kakek tua itu hendak menunjukkan ikan-ikan yang ada di sana. Setelah turun ke sungai, kakek tua tersebut menangkap banyak ikan kecil berwarna putih. Lalu ia mengatakan bahwa masih ada ikan besar. Jala pun ditebarkan kembali dan kali ini didapatkan banyak ikan coklat tua, namun mempunyai gigi taring. Kakek tua itu mengatakan bahwa jika ingin memelihara ikan besar, maka harus diberi makan dengan ikan kecil. Ia memberikan makanan bagi ikan besar tersebut dan setelah itu muncul banyak ikan besar lainnya. Kawan saya lantas menanyakan apakah makna mimpinya.

Berikut ini adalah jawaban saya.

Menurut penafsiran saya, mimpi ikan itu biasanya berarti bagus atau akan mendapatkan rejeki. Dapat pula ditafsirkan bahwa Anda akan diperkenalkan dengan pekerjaan atau usaha baru oleh seorang pria.  Karena ada banyak ikan, maka kemungkinan pekerjaan itu akan ada kaitannya dengan banyak orang. Kemungkinan akan berhadapan dengan banyak orang. Banyak orang itu bisa anak buah atau pelanggan. Meskipun demikian, masih ada peluang bisnis yang lebih besar lagi, yang dilambangkan dengan ikan-ikan besar tersebut, namun harus mengorbankan yang kecil. Boleh juga ditafsirkan, jika ingin yang besar, Anda harus sanggup mengorbankan yang kecil.

Saya akan mencoba menggunakan Yijing. Hasilnya adalah sebagai berikut.

Diperoleh Sadgarit 7 yang berubah menjadi Sadgarit 46.  Saya memberikan penafsiran sebagai berikut bagi kawan saya.

Anda akan diharuskan memimpin banyak orang. Oleh karenanya, Anda harus sanggup menjaga kedisiplinan yang ketat, sehingga tidak terjadi kekacauan. Dengan demikian, ada kemungkinan Anda akan memperoleh pekerjaan baru yang ada kaitannya dengan memimpin orang lain. Di sini terdapat peluang bahwa Anda akan mengalami pertumbuhan atau perkembangan dalam karier Anda. Hanya saja ini akan terjadi secara bertahap, dari kecil dahulu kemudian akan menjadi besar. Yang penting adalah tetap menjaga kedisiplinan dan tidak terlalu melandaskan tugas atau kewajiban Anda atas dasar rasa kasihan semata. Ada tugas-tugas lebih besar yang harus dijalankan. Mungkin sepintas hal itu terasa kejam, tetapi harus dilakukan demi kebaikan dan kemajuan bersama. Yang penting adalah jangan merugikan orang lain. Apa yang telah menjadi peraturan harus ditegakkan. Hal lain yang harus diingat adalah bahwa segala sesuatu sudah ada batasnya. Jika sudah mencapai kemungkinan tertinggi yang dapat Anda capai, maka naik ke tingkat lebih tinggi adalah sesuatu yang mustahil dan bahkan dapat membawa pada kejatuhan. Dengan demikian, harus selalu waspada dan jangan serakah.

Kesimpulan:

Mimpi ini bisa bermakna positif. Menandakan akan datangnya kesempatan atau peluang kerja baru. Agar dapat memperoleh kemajuan maka harus berdisiplin dan ada kalanya harus memberikan pengorbanan. Harus tetap waspada dan jangan serakah.

Semoga bermanfaat.

Artikel menarik lainnya silakan kunjungi https://www.facebook.com/groups/339499392807581/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s